Sukses


Hasil Korea Open 2022: All Indonesian Final di Nomor Ganda Putra Kandas

Bola.com, Suncheon - Asa All Indonesian Finals Korea Open 2022 untuk nomor ganda putra harus kandas. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menembus babak final, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022).

Ganda putra andalan Indonesia ini tumbang dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dalam duel rubber game di babak semi final Korea Open 2022.

Ahsan/Hendra mendapat duel sengit dari Kang/Seo. Ganda putra peringkat kedua dunia itu pun akhirnya keok dengan skor 16-21, 21-17, dan 9-21.

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak awal game pertama. Berbagai pukulan drive dilakukan oleh kedua pasangan, namun Kang/Seo terlihat lebih mampu menguasai jalannya pertandingan lebih baik.

Ahsan/Hendra pun terus berusaha menghentikan dominasi yang ditunjukkan pasangan Korea. Namun hingga interval game pertama, Kang/Seo mampu tampil cukup konsisten sehingga Ahsan/Hendra tertinggal 7-11.

Setelan interval, Kang/Seo masih mampu menunjukkan dominasinya. Namun, tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Namun, Kang/Seo tidak mau kehilangan momentum, Ahsan/Hendra pun kehilangan game pertama 16-21.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertarungan Sengit

Pada game kedua, kedua pasangan menunjukkan persaingan yang cukup sengit. Aksi salip-menyalip poin terjadi, namun Kang/Seo masih terus menekan permainan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra.

Meski begitu, Ahsan/Hendra akhirnya mampu menemukan celah dari permainan yang ditunjukkan oleh Kang/Seo. Alhasil, ganda putra nomor dua Indonesia tersebut mampu unggul di interval game kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, Ahsan/Hendra terus menampilkan gaya permainan yang sangat sulit untuk diantisipasi oleh pasangan Korea. Hasilnya, Ahsan/Hendra mampu memaksakan rubber game usai memenangkan game kedua 21-17.

Pada babak penentuan, Kang/Seo kembali menunjukkan permainan menyerang demi menembus babak final. Hasilnya, Ahsan/Hendra kembali harus tertinggal di interval game ketiga dengan skor 5-11.

Setelah itu, Kang/Seo semakin mendominasi jalannya pertandingan dan terus mendulang poin. Ahsan/Hendra pun tidak mampu meningkatkan permainannya sehingga harus menyerah 9-21 sekaligus gagal melaju kepartai puncak.

3 dari 3 halaman

Fajar/Rian Melaju

Sementara itu di pertandingan lain, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tempat di babak final Korea Open 2022. Fajar/Rian lolos usai menaklukkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sempat bersaing di awal gim pertama, Fajar/Rian mulai mengungguli Bagas/Fikri. Fajar/Rian mencapai interval set pertama dengan keunggulan 11-8.

Laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa dikejar Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana selepas interval. Fajar/Rian melesat dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-12.

Set kedua berjalan semakin mulus buat Fajar/Rian. Keduanya tanpa kesulitan mendominasi permainan jawara All England 2022 itu, hingga mencapai interval dengan keunggulan telak 11-3.

Bagas/Fikri kembali kesulitan mengejar gap poin kompatriotnya tersebut setelah interval. Fajar/Rian mengakhiri duel dengan kemenangan meyakinkan 21-9.

Hasil ini mengantarkan Fajar/Rian lolos ke final Korea Open 2022. Wakil Indonesia itu sudah ditunggu ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Video Populer

Foto Populer