Sukses


Hasil Lengkap Korea Open 2022: Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final

Bola.com, Suncheon - Kontingen Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya di partai final Korea Open 2022. Tiga wakil harus gugur di babak semifinal yang dipusatkan di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022).

Pebulutangkis andalan Indonesia membuka hasil semi final Korea Open 2022 yang minor. Tampil pada laga pembuka semi final, ganda campuran unggulan 6 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memperlihatkan performa terbaik.

Rinov/Pitha menyerah straight game dari duet unggulan 2 asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Meski laga gim kedua berjalan lebih ketat, pasangan Indonesia tetap menyerah dengan skor akhir 13-21 dan 20-22, dalam tempo 46 menit permainan.

Hasil kurang menggembirakan juga ditelan oleh ganda putra unggulan 2, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan senior itu harus mengakui keunggulan ganda tuan rumah lewat duel rubber game.

Ahsan/Hendra mengawali laga dengan buruk, mereka kehilangan gim pertama dengan skor 16-21. Namun demikian pasangan pengoleksi 3 kali gelar Juara Dunia tersebut bangkit pada gim kedua lewat keunggulan 21-17.

Memasuki set penentuan performa Ahsan/Hendra kembali menurun drastis, hingga harus menelan kekalahan dengan skor telak 9-21. Pertarungan 3 set yang memakan waktu 56 menit.

 

 

2 dari 4 halaman

Jonathan Christie Gemilang

Sementara itu dalam laga semifinal tunggal putra, pemain andalan Merah Putih Jonatan Christie sukses memetik kemenangan. Jojo yang dalam turnamen ini didapuk sebagai unggulan 3, sukses melewati hadangan unggulan 5 asal India, Kidambi Srikanth.

Jonatan menang straight game 21-19 dan 21-16. Untuk lawan di laga puncak, Jojo akan menghadapi wakil Cina, Weng Hong Yang, yang dalam laga sore tadi menundukkan tunggal Denmark, Victor Svendsen.

Sedangkan tambahan 1 tiket lagi wakil Indonesia ke final, akhirnya didapatkan oleh ganda putra unggulan 4, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam partai semifinal tadi, mereka berhasil menundukkan kompatriotnya sendiri Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

3 dari 4 halaman

Hasil Semi Final Korea Open 2022

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) / 13-21, 20-22
  • Jonatan Christie (Indonesia) vs Kidambi Srikanth (India) / 21-19, 21-16
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korsel) / 16-21, 21-17, 9-21
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) / 12-21, 9-21
4 dari 4 halaman

Jadwal Final Korea Open 2022

  • Jonatan Christie (Indonesia) vs Weng Hong Yang (Cina)
  • Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korsel) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer