Sukses


3 Balapan Sukses Menang 2 Kali, Pembalap Ferrari Charles Leclerc Yakin Juara Dunia F1 2022?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mendadak menjadi kandidat kuat juara Formula 1 (F1) 2022. Maklum pada tiga seri perdana F1 musim ini, Charles Leclerc sukses selalu naik podium dan dua di antaranya adalah kemenangan.

Terbaru, Charles Leclerc memenangkan balapan F1 GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Catatan di atas membuatnya jauh meninggalkan para pesaing sebagai pimpinan klasemen. Kini ia sudah memiliki 71 poin atau unggul 34 atas pembalap Mercedes, George Russell di posisi kedua klasemen.

Nah dua pembalap yang musim lalu bersaing menjadi juara dunia sampai akhir musim, Lewis Hamilton dan Max Verstappen sangat kesulitan sejauh ini.

Hamilton berada di urutan lima klasemen tapi tanpa raihan kemenangan pada tiga seri perdana F1 2022. Sementara juara dunia musim lalu, Max Verstappen terpuruk di posisi enam.

Apakah ini indikasi Charles Leclerc merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia F1 2022? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 2 halaman

Ingat Baru 3 Balapan

Ditanya soal anggapan sebagai kandidat kuat juara dunia F1 2022, Charles Leclerc menegaskan hal tersebut masih terlalu dini.

"Ini cara yang bagus untuk memulai musim, tetapi kami harus ingat bahwa kami baru menyelesaikan tiga balapan dalam kejuaraan yang sangat panjang," kata Leclerc.

"Kami tidak dapat bersantai setiap saat dan harus tetap di atas segalanya, terutama dalam hal pengembangan motor. Selamat untuk semua orang di tim kami."

"Sungguh pekerjaan luar biasa yang telah Anda lakukan! Saya sangat bangga dengan seberapa jauh kami telah melangkah dan tidak sabar untuk melanjutkan perjuangan," lanjutnya.

Sayang performa apik Charles Leclerc gagal diikuti rekan setimnya, Carlos Sainz Jr pada balapan F1 GP Australia. Anak dari legenda reli, Carlos Sainz itu gagal finis.

Video Populer

Foto Populer