Sukses


Manfaat dan Tips Olahraga Jalan Kaki di Mal, Patut Dicoba

Bola.com, Jakarta - Berkeliling mal merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain cuci mata, berkeliling mal bisa menjadi healing yang murah. Anda juga bisa melakukan olahraga dengan cara simpel dan menyenangkan dengan berkeliling mal, yakni jalan kaki.

Olahraga tak melulu dilakukan di lapangan atau pusat kebugaran. Jalan kaki di mal termasuk olahraga yang bisa dengan mudah Anda lakukan.

Dengan berjalan kaki di mal selama 30 menit, sama saja melakukan olahraga yang dianjurkan oleh para ahli. Namun, olahraga di mal ini hanya sebagian dari dosis optimal olahraga yang direkomendasikan oleh para pakar untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Maka itu, Anda tetap harus berolahraga rutin di hari lain saat Anda tidak sedang berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Berikut manfaat dan tips olahraga jalan kaki di mal, disadur dari Klikdokter, Selasa (12/4/2022).

2 dari 3 halaman

Manfaat Jalan Kaki di Mal

Tidak Terpengaruh Cuaca

Di dalam mal, pejalan kaki dapat berpakaian dengan nyaman dan tidak perlu khawatir dengan angin, hujan, atau panas.

Aman dari Lalu Lintas

Dengan jalan kaki di dalam mal, Anda tidak perlu khawatir dengan ancaman tertabrak mobil atau motor. Tidak ada persimpangan untuk menyeberang, tidak ada kaca pecah atau semak yang menghalangi jalan, tidak ada asap mobil atau hal-hal lainnya.

Mal adalah lokasi olahraga yang lebih aman dan sehat!

Ketersediaan Toilet dan Makanan

Di dalam mal, toilet, makanan, dan minuman mudah dijumpai. Dengan begitu, Anda tak perlu menahan buang air kecil, merasa kelaparan, atau haus berlebih setelah berkeliling mal selama 30 menit.

Bebas Melangkah

Tidak ada tekanan untuk bergerak lebih cepat atau lebih lambat saat Anda berjalan di dalam mal. Pusat perbelanjaan pastinya menyambut semua orang, tak peduli seberapa sehat dan kuat Anda.

3 dari 3 halaman

Tips Olahraga Jalan Kaki di Mal

Tips untuk optimalkan 'olahraga' Anda saat di mal:

  • Demi mendapatkan hasil yang maksimal dari jalan kaki di mal, mulailah dengan langkah yang ringan sebagai pemanasan selama 3-5 menit.
  • Kemudian, percepat langkah sehingga Anda bisa bernapas lebih cepat dari biasanya. Pertahankan kecepatan ini setidaknya 10 menit.
  • Anda dapat menambahkan interval intensitas yang lebih tinggi, misalnya dengan melewati anak tangga atau berjalan secepat yang Anda bisa selama 30 detik hingga satu menit.
  • Di akhir perjalanan, lambatkan langkah selama beberapa menit.
  • Permukaan mal yang terbuat dari ubin dan cenderung keras membuat Anda tidak boleh sembarangan memilih sepatu. Anda perlu mempertimbangkan penggunaan sepatu dengan lebih banyak bantalan untuk mengurangi dampak buruk pada kaki.

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 14/10/2021)

Yuk, baca artikel manfaat lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer