Sukses


Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus Lewat Fitur Recently Deleted

Bola.com, Jakarta - Adakalanya Anda tidak sengaja menghapus postingan Instagram, lalu ingin mengembalikannya lagi. Hanya, Anda tidak tahu cara mengembalikan postingan Instagram yang sudah terhapus.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan seperti di atas, jangan khawatir. Pihak Instagram telah meluncurkan fitur terbaru Recently Deleted.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengembalikan postingan Instagram yang telah dihapus baik sengaja maupun tidak. Tidak hanya postingan, fitur ini juga dapat digunakan untuk Reels, IGTV dan juga Story yang baru dihapus.

Untuk mengembalikan konten Instagram Stories, Instagram memberikan waktu 24 jam sejak konten tersebut dihapus. Sementara konten lain yang muncul di feed, seperti foto, video, Reels, ataupun IGTV, bisa dipulihkan maksimal 30 hari setelah dihapus.

Sebagai informasi, Anda hanya bisa mengembalikan postingan yang dihapus jika Anda menghapusnya saat sudah mengunduh Instagram versi terbaru.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus lewat fitur bernama Recently Deleted?

Berikut ini cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus yang bisa Anda praktikan, dikutip dari laman Musdeoranje, Kamis (14/4/2022).

2 dari 2 halaman

Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di samrtphone yang Anda gunakan.
  • Login dan buka profil akun Instagram Anda.
  • Klik pada icon garis tiga sudut kanan atas.
  • Lalu klik "Pengaturan".
  • Tap "Akun".
  • Scroll ke bawah dan klik pada menu "Baru Saja Dihapus" untuk melihat postingan di Instagram yang baru saja dihapus.
  • Di sini Anda bisa melihat semua postingan yang baru saja dihapus selama dalam 30 hari terakhir. Untuk melihat Instagram Stories yang baru saja Anda hapus, klik pada tombol bulat sebelah kanan tersebut. Ingat, Instagram Stories yang akan muncul adalah Instagram Stories yang baru Anda hapus kurang dari 24 jam, bila lebih dari 24 jam maka akan dihapus secara permanen.
  • Untuk mengembalikan postingan yang telah terhapus tersebut, klik buka terlebih dahulu, selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas.
  • Klik "Pulihkan" untuk langsung mengembalikannya. Bila Anda klik "Hapus" maka postingan tersebut akan benar-benar dihapus secara permanen dan Anda tidak dapat memulihkannya lagi.
  • Klik "Pulihkan" sekali lagi untuk memulihkannya.
  • Sebelum dapat memulihkannya, Anda harus mengonfirmasikan terlebih dahulu lewat alamat email atau nomor smartphone yang Anda gunakan buat mendaftar akun Instagram tersebut. Silakan pilih metode pengiriman kode keamanan yang diinginkan seperti lewat nomor HP atau alamat email. Selanjutnya klik "Berikutnya".
  • Masukkan kode enam digit yang telah Instagram kirim ke nomor smartphone Anda atau alamat email. Selanjutnya klik "Konfirmasi".
  • Di sini proses akan kembali lagi ke langkah nomor lima. Silakan klik pulihkan kembali seperti cara di atas dan Anda tidak perlu memasukkan kode keamanan lagi. Selesai. Selanjutnya, tap "Lihat di Profil" untuk kembali ke halaman Profil.

 

Sumber: Musdeoranje

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer