Sukses


36 Ucapan Selamat Jumat Agung, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Sebagai satu di antara bentuk merayakan Hari Jumat Agung, kamu bisa saling berkirim ucapan melalui media sosial maupun aplikasi pesan lainnya.

Ada banyak ucapan yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu kesulitan dalam merangkai kata.

Ucapan tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai sarana evaluasi diri, seberapa dalam kamu mengasihi Yesus dalam kehidupanmu.

Jumat Agung menjadi momen tepat untuk menyelami karya penyelamatan Allah terhadap dunia. Dia yang begitu mengasihi kita, mengirim Putra Tunggal-Nya untuk membebaskan kita dari dosa.

Kematian-Nya di kayu salib semestinya membuat orang percaya tersadar betapa kita sungguh bersalah atas dosa-dosa kita dan betapa kita membutuhkan Juruselamat. 

Jumat Agung juga makin membuat orang percaya meyakini Yesus ialah Raja segala raja yang memberikan kepada kita hidup kekal melalui kematian dan juga kebangkitan-Nya.

Berikut koleksi ucapan selamat Jumat Agung, dikutip dari Zeenews.india dan Quoteswishesmsg, Kamis (14/4/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Jumat Agung

1. "Pada Jumat Agung, saya berdoa dan berharap agar Tuhan selalu memberkati kita dan terus menunjukkan kepada kita jalan yang benar."

2. "Jumat Agung adalah hari harapan. Mari kita mengingat Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya yang besar. Mari menyongsong hari esok yang lebih baik."

3. "Jumat Agung ini, marilah kita semua mengambil waktu sejenak dan bersyukur kepada Tuhan atas segala kasih yang selalu Dia berikan kepada kita. Dia membuat pengorbanan besar pada hari ini."

4. "Kiranya kemuliaan dan berkat Tuhan Yesus menerangi hidup kita."

5. "Jumat Agung menandai kematian Yesus kita, Anak Domba yang tidak bercacat, kurban yang sempurna. Dia menanggung kesalahan kita dan menyalahkan diri-Nya sendiri."

6. "Semoga cinta kasih dari Tuhan Yang Maha Tinggi menyertai Anda saat Anda meluangkan waktu untuk menghormati nama-Nya di Jumat Agung ini."

7. "Saya berharap bahwa Anda selalu dikelilingi oleh cinta dan pemeliharaan Tuhan kita yang terkasih. Semoga cinta dan dedikasi yang Anda miliki untuk Yesus Kristus terus tumbuh setiap hari."

8. "Saya berharap Tuhan akan menjagamu dalam kasih sayang-Nya sekarang dan selalu. Selamat Jumat Agung semua."

9. "Dia, yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati, dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Anda harus bersyukur bahwa Anda mendapatkan satu lagi kesempatan untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi penyelamatmu."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Jumat Agung

10. "Jumat Suci adalah kesempatan untuk mengingat pengorbanan Tuhan yang telah disalibkan dan berakhir untuk dosa-dosa umat manusia untuk menyelamatkan dunia. Salam hangat pada Jumat Agung untuk Anda."

11. "Jumat Agung menandai kematian Yesus, Domba tak bercacat, pengorbanan terbaik. Dia juga menanggung kesalahan kita dan menyalahkan diri-Nya sendiri, kita bisa bersama-Nya di surga."

12. "Rahmat, kedamaian, dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertaimu pada Jumat Agung."

13. "Rahmat, kedamaian dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertai Anda pada Jumat Agung. Tuhan begitu mencintai dunia sehingga Dia memberikan anak-Nya yang tunggal."

14. "Jumat Agung, hari bagi sebagian orang untuk mengingat Penyelamat kita yang mati di kayu salib untuk kita."

15. "Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidup Anda! Mengucapkan Selamat Hari Jumat Agung bagi seluruh umat Kristiani."

16. "Semoga Yesus terus menyalakan kembali harapan dan kekuatanmu, dan menggunakanmu sebagai media untuk memenuhi tujuan-Nya. Bersyukurlah menjadi media bagi rencana Tuhan. Selamat Jumat Agung!"

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Jumat Agung

17. "Ketika Tuhan tidak pernah mengecewakan umat manusia, tidak bisakah kita membawa berkah dan ajaran Tuhan untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik? Selamat Jumat Agung untuk semua!

18. "Jumat Agung bukan hanya hari bersejarah, tetapi juga hari pembelajaran dan makna keagamaan yang mendalam. Anda harus merayakan Jumat Agung dengan cara yang ceria dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah berkorban untuk melindungi umat manusia."

19. "Tuhan begitu baik dan penyayang terhadap manusia sehingga dia mengorbankan Putra satu-satunya agar Anda dapat terus percaya akan keberadaannya dan menjalani kehidupan yang benar dan tenteram. Semoga Anda memiliki Jumat Agung yang diberkati!"

20. "Tidak peduli seberapa gelap malam itu, satu sinar cahaya dari sumber energi Tuhan yang selalu menyala dan berkobar dapat memusnahkannya dan membuat segalanya menjadi hidup. Selamat Jumat Agung 2022!"

21. "Semoga imanmu yang tak tergoyahkan dalam Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan Semoga berkat-Nya selalu menyertaimu selamanya. Selamat Jumat Agung!"

22. "Jumat Agung adalah tentang berdoa melalui hatimu untuk kemajuan seluruh umat manusia dan mengangkat orang-orang miskin. Selamat Jumat Agung 2022!"

23. "Semoga Jumat Agung ini Tuhan Yesus mendengarkan semua doamu dan membebaskanmu dari semua penderitaan yang menyiksa. Biarkan belas kasihan dan pengampunan-Nya jatuh padamu!"

24. "Salib Yesus Kristus adalah representasi simbolis dari kasih Allah yang terdalam dan tak berkesudahan bagi umat manusia. Selamat Jumat Agung 2022!"

25. "Kematian Yesus Kristus telah membawa lebih banyak kemuliaan dan kesadaran bagi umat manusia daripada semua ciptaan-Nya. Saya mengucapkan selamat hari Jumat Agung untuk semuanya!"

26. "Jumat Agung ini, saya berharap Tuhan Yesus terus mencurahkan kasih-Nya yang tak terbatas pada Anda dan keluarga Anda. Selamat Jumat Agung.

27. "Semoga kebaikan dan kemurahan Tuhan memenuhi hidupmu dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang sepenuhnya terhadap makhluk lain. Selamat Jumat Agung!"

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Jumat Agung

28. "Alih-alih meratapi penyaliban Yesus Kristus pada Jumat Agung, Anda harus menyebarkan ajaran-Nya ke mana-mana sebagai tanda terima kasih untuk-Nya. Bergembiralah dan tebarkan kebahagiaan. Selamat Jumat Agung!"

29. "Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan keagungan-Nya, tetapi demi kebaikan para pengikut-Nya dan umat manusia lainnya. Semoga terang ilahi Yesus terus menyinari Anda sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"

30. "Pada kesempatan Jumat Agung ini mari kita mengambil ikrar untuk menghapus segala jenis kedengkian dari hati dan berusaha untuk menjadi manusia teladan selama sisa hidup kita. Selamat Jumat Agung!"

31. "Sama seperti Yesus, cobalah untuk membuat cinta dan belas kasihanmu tak terbatas untuk seluruh umat manusia dan kamu akan menyaksikan perubahan ajaib dan luar biasa yang terjadi dalam hidupmu. Dia pasti akan bangkit sekali lagi. Selamat Jumat Agung!"

32. "Tidak ada kekuatan di bumi yang lebih besar dari belas kasihan Tuhan atas anak-anak-Nya. Dalam doa-doamu, selalu memohon belas kasihan dan cinta-Nya. Selamat Jumat Agung!"

33. "Saat-saat menyakitkan dan bahagia mengikuti satu sama lain. Jumat Agung, yang juga dikenal sebagai kematian Yesus Kristus diikuti oleh Paskah, kebangkitan-Nya. Selamat merayakan Jumat Agung!"

34. "Kebangkitanlah yang menjadikan Jumat Agung itu baik."

35. "Kecuali ada Jumat Agung dalam hidupmu, tidak akan ada Minggu Paskah."

36. "Pada Jumat Agung ini semoga kita tidak pernah melupakan makna Paskah yang sebenarnya – Karena ketika Dia di kayu salib, saya ada di pikiran-Nya."

 

Sumber: Zeenews.india, Quoteswishesmsg

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer