Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini 2022, Penuh Semangat dan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta Raden Ajeng Kartini merupakan satu di antara Pahlawan Nasional yang berdedikasi tinggi memperjuangkan kesetaran para kaum perempuan Indonesia.

Satu di antara hal-hal yang diperjuangkan oleh Kartini adalah tentang pendidikan. Saat itu, para kaum perempuan Indonesia mendapatkan perlakuan berbeda, yang mana sulit menempuh pendidikan dibandingkan kaum laki-laki.

Atas perjuangan Kartini dalam hal emansipasi, perempuan Indonesia kini bisa mendapatkan perlakuan yang sama dengan laki-laki.

Sementara itu, tanggal 21 April yang diperingati sebagai Hari Kartini merupakan tanggal lahirnya.

Untuk menyambut Hari Kartini 21 April, mari rayakan dengan memberikan ucapan Hari Kartini 2022 yang penuh semangat dan menginspirasi.

Kamu bisa membagikan ucapan selamat Hari Kartini tersebut melalui media sosial. Ada banyak ucapan selamat Hari Kartini yang bisa dibagikan

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Kartini 2022 yang bisa jadi referensi, disadur dari laman Liputan6, Rabu (20/4/2022).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Selamat Ucapan Hari Kartini 2022

1. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. Selamat Hari Kartini 2022.

2. Ibu adalah pusat kehidupan rumah tangga. Kepada mereka dibebankan tugas besar mendidik anak-anaknya, pendidikan akan membentuk budi pekertinya. Selamat Hari Kartini 2022.

3. Bagi Raden Ajeng Kartini hanya ada dua macam keningratan: keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti oleh pikiranku yang picik ini.

4. Habis gelap terbitlah terang. Ungkapan Raden Ajeng Kartini yang menegaskan di balik kesulitan akan selalu ada kemudahan. Jalan yang terang pasti ada dan niscaya hilang.

5. Selamat Hari Kartini 2022 untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.

6. Selamat Hari Kartini 2022 untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetap lah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.

7. Nama R.A Kartini akan tetap dikenang sampai kapan pun. Jadi harumkan lah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat Hari Kartini 2022.

8. Wanita cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan. Wanita hebat harus selalu mengingat kekuatan ini. Selamat Hari Kartini 2022.

9. Jadilah seperti R.A Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini 2022.

10. Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini 2022.

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini 2022

11. Selamat Hari Kartini 2022 untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita-citamu seperti langit yang tinggi karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia.

12. Semoga jiwa Kartini selalu dalam hatimu.

13. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena. Selamat Hari Kartini 2022.

14. Karena kami yakin pengaruh pendidikan besar bagi para wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama. Selamat Hari Kartini 2022.

15. Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. tiada mendendam, itulah bahagia. Selamat Hari Kartini 2022.

16. Dengan menolong diri sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna. Raden Ajeng Kartini tak pernah berhenti melakukannya. Untuk para wanita, jangan lelah menolong diri sendiri, ya!

17. Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita, semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia. Selamat Hari Kartini 2022.

18. Peduli apa aku dengan segala tata cara itu. Segala peraturan, semua itu bikinan manusia, dan menyiksa diriku saja. Kau tidak dapat membayangkan bagaimana rumitnya etiket di dunia keningratan Jawa itu. Selamat Hari Kartini 2022.

19. Raden Ajeng Kartini berpesan bahwa saat membicarakan orang lain kamu boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik.

20. Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa behagia baginya. Selamat Hari Kartini 2022.

4 dari 4 halaman

Kumpulan Selamat Ucapan Hari Kartini 2022

21. Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain? Selamat Hari Kartini 2022.

22. Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah habis gelap terbitlah terang.

23. Selamat pagi Kartini-Kartini masa kini. Mari mandi, gosok gigi dan lawan patriarki.

24. Tetaplah jadi pelita, perempuan-perempuan Indonesia di mana pun berada.

25. Tanamkan diri Kartini dalam diri, tangis patah hati tak akan melunturkan semangat meski dicaci maki. Selamat Hari Kartini 2022.

26. Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu. Selamat Hari Kartini.

27. Karena bila taraf hidup kesenian suatu bangsa tinggi, maka budi bangsa itu sendiri adalah suatu puisi. Selamat Hari Kartini 2022.

28. Tetapi sekarang ini, kami tiada mencari pelipur hati pada manusia, kami berpegangan teguh-teguh pada tangan-Nya. Maka hari gelap gulita pun menjadi terang dan angin rebut pun menjadi sepoi-sepoi.

29. Tapi sekarang mulai dengan aku, antara kami (Kartini, Roekmini, dan Kardinah) tidak ada tata cara lagi. Perasaan kami sendiri yang akan menentukan sampai batas-batas mana cara liberal itu boleh dijalankan. Selamat Hari Kartini 2022.

30. Orang kebanyakan meniru kebiasaan orang baik-baik; orang baik-baik itu meniru perbuatan orang yang lebih tinggi lagi, dan mereka itu meniru yang tertinggi pula ialah orang Eropa.

 

Disadur dari: Liputan6.com, (Penulis: Laudia Tysara, Editor: Septika Shidqiyyah. Published: 21/4/2021).

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer