VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Kesuksesan Windy Cantika di Manila

VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Kesuksesan Windy Cantika di Manila

- Kilas Balik SEA Games di TikTok Bola kali ini membahas kesuksesan Windy Cantika Aisah di Manila, Filipina. Momen tersebut tentunya berkesan bagi atlet angkat besi Indonesia itu karena SEA Games perdananya.

Windy Cantika Aisah meraih medali emas di kelas 49 kg A dengan total angkatan 190 kg pada SEA Games 2019 yang digelar di Ninoy Aquino Stadium. Ia mencatatkan angkatan 86kg saat snatch, dan 104 kg ketika clean and jerk.

Windy sukses melakukan dengan baik tiga percobaan pada kategori snatch. Percobaan pertama ia mengangkat bebas 80 kg, kemudian 84 kg pada percobaan kedua, dan terakhir 86 kg pada angkatan ketiga. Sementara dalam kategori Clean and Jerk, ia mengangkat beban seberat 100 kg pada percobaan pertama dan kedua. Saat angkatan ketiga, Windy mengangkat beban seberat 104 kg.

Setelah meraih podium pertama ketika itu, Windy Cantika mengaku senang bisa meraih medali emas SEA Games 2019. Ia mempersembahkan medali tersebut untuk sang ayah yang sedang menjalani operasi di Indonesia.

"Terima kasih kepada Allah SWT karena semua berkat-Nya. Medali ini Windy persembahkan buat Bapak yang hari ini kebetulan menjalani operasi. Juga buat Mama, pelatih, dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Windy setelah pertandingan.

Sang ibunda mengungkapkan dirinya tidak menyangka Windy Cantika mendapat medali emas pada SEA Games 2019. "Alhamdulillah, saya sangat bahagia, tidak bisa diungkapkan kebahagiaannya. Tak disangka, anak bungsu kami bisa juara," ujar Siti Aisah di Bandung, pada Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 April 2022, 15:03 WIB

Video Terkait

Spotlights