Sukses


27 Kata-Kata Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Menjelang Lebaran Idulfitri 2022

Bola.com, Jakarta - Menjelang perayaan Lebaran Idulfitri 2022, kamu bisa membagikan kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin untuk saling bermaaf-maafan.

Kamu bisa membagikan kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Lebaran Idulfitri 2022 kepada keluarga, tetangga, dan teman.

Membagikan kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Lebaran Idulfitri 2022 menjadi satu di antara cara mudah dan simpel untuk tetap menjaga silaturahmi.

Selain itu, kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Lebaran Idulfitri 2022 cocok apabila dijadikan sebagai status WhatsApp, Facebook, Instagram, atau Twitter.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Lebaran Idulfitri 2022, bisa menyimak beberapa contoh di bawah ini.

Berikut ini kata-kata ucapan mohon maaf lahir batin menjelang Lebaran Idulfitri 2022 yang bisa menjadi pilihanmu, disadur dari Merdeka, Selasa (26/4/2022).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Menjelang Lebaran Idulfitri 2022

1. "Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang disampaikan hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

2. “Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa, dan nanti. Nikmat-Mu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini, aku memohon ampunan-Mu."

3. "Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

4. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati karena hari ini Idulfitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin."

5. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

6. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

7. "Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan saleh dan keikhlasan dalam jiwa."

8. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idulfitri."

9. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

 

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Menjelang Lebaran Idulfitri 2022

 

10. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

11. "Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idulfitri!"

12. "Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia."

13. "Wangi kue lebaran ku cium di sana sini, ku nikmati, dan ku makan sesuka hati. Kadang aku malu juga, tetapi inilah Idulfitri. Segala berkah harus sebaik mungkin dinikmati."

14. "Jika jiwa sebening air, jangan sampai mengeruh. Jika hati seputih awan, jangan sampai menjadi mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

15. "Makan sahur lauknya ikan. Sesaat lagi kita Lebaran. Semoga semua salah dan khilaf dimaafkan."

16. "Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, beserta segala kata-kata yang tak menyenangkan hatimu, di hari yang suci ini maafkanlah aku."

17. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

18. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan azan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idulfitri."

 

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Menjelang Lebaran Idulfitri 2022

19. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idulfitri."

20. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

21. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin."

22. "Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idulfitri."

23. "Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Selamat menyambut hari raya Idulfitri."

24. ""Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

25. "Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin."

26. "Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin."

27. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ayu Isti Prabandari. Published: 23/5/2020)

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer