Sukses


VIDEO: Target Utama Angkat Besi di Olimpiade Paris 2024, SEA Games Hanya Jadi Sasaran Antara

Bola.com, Jakarta - Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, melakukan kunjungan ke Pelatnas Angkat Besi yang terletak di Mess Kwini, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/4/2022) sore hari. Dalam kesempatan tersebut, Menpora kembali mengungkapkan bahwa target utama angkat besi di Olimpiade Paris 2024, sedangkan SEA Games 2021 hanya menjadi sasaran antara.

Sebanyak 13 atlet angkat besi yang berangkat untuk berjuang di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam. Pada edisi sebelumnya di Filipina, Indonesia memberangkatkan 10 atlet angkat besi. Ketika itu, semua atlet yang berangkat memperoleh medali dengan rincian 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Pada SEA Games 2021, para atlet angkat besi yang berangkat menjadikan ajang multi-event dua tahunan antar negara se-Asia Tenggara itu menjadi sasaran antara. Target utama mereka di Olimpiade Paris 2024, di mana Menpora Zainudin Amali berharap prestasi yang dicapai lebih dari edisi di Tokyo 2020.

Pada Olimpiade 2020 di Tokyo yang digelar 2021 itu, Indonesia total meraih 3 medali. Ketiga medali dipersembahkan 1 medali perak dari Eko Yuli Irawan, medali perunggu masing-masing dari Rahmat Erwin Abdullah dan Windy Cantika Aisah.

"SEA Games hanya menjadi sasaran antara buat mereka, demikian juga dengan Asian Games. Kita mengharapkan di Olimpiade Paris nanti, mereka bisa menambah perolehan medali yang diraih di Tokyo," ujar Zainudin Amali kepada para awak media saat berkunjung ke Pelatnas Angkat Besi.

Video Populer

Foto Populer