Sukses


36 Kata-Kata untuk Menggambarkan Seorang Introvert, Pahami Lebih Dalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata untuk menggambarkan seorang introvert bisa kamu baca lebih mendalam agar bisa memahami seperti apa introvert itu. Bisa jadi, orang di sekelilingmu merupakan sosok introvert.

Selama ini introvert kerap mendapat stigma negatif. Sikap pendiam dan canggung seorang introvert sering dipahami bahwa dia pemalu dan karenanya dianggap tak memiliki kemampuan, tidak tahu apa-apa.

Pertanyaan seperti, 'mengapa kamu diam? mengapa kamu tidak pergi ke pesta?' bisa membuat seorang introvert tidak nyaman. Banyak orang yang tidak mengerti bahwa memberi ruang bagi setiap individu adalah hal yang paling penting.

Introvert adalah orang-orang yang tidak selalu merespons apa pun yang terjadi di sekeliling mereka. Introvert merasakan beberapa kesulitan dalam berinteraksi dengan orang baru.

Mereka tidak suka keluar terlalu sering. Mereka merasa lebih nyaman sendirian daripada dalam kelompok orang.

Semua ini karena tidak semuanya begitu menarik bagi introvert. Mereka memiliki hal-hal menarik mereka sendiri, seperti di depan orang tersayang, mereka bisa berbicara berjam-jam.

Introvert bisa mudah merasa tak nyaman, dan ini tak masalah mengingat setiap orang memiliki cara hidup masing-masing. Ada yang ambivert, ekstrovert, dan introvert.

Untuk lebih memahami seorang introvert, kamu bisa membaca kumpulan kata-kata bermakna di bawah ini.

Berikut kumpulan kata-kata yang dapat untuk menggambarkan seorang introvert, dikutip dari Dpsayings, Rabu (27/4/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Menggambarkan Seorang Introvert

1. "Orang-orang mengira saya mengabaikan mereka atau bahwa saya tidak ingin berbicara dengan mereka, tetapi pada kenyataannya, saya hanya terlalu memikirkan apa yang harus saya katakan.

2. "Saya mengabaikan teks. Saya membiarkan telepon berdering. Ini bukan masalah pribadi, tetapi beberapa orang perlu menyadari bahwa terkadang saya tidak ingin berbicara.

3. "Diam tidak membuatku malu. Mengabaikan panggilan telepon tidak membuatku tidak sopan. Di rumah saja tidak membuatku bosan. Memiliki sedikit teman tidak membuatku tidak baik. Aku seorang introvert, dan aku berdamai dengan diriku sendiri.

4. "Saya tidak antisosial. Saya pro-kesendirian.

5. "Kesendirian itu berbahaya. Itu membuat ketagihan. Begitu kamu melihat betapa damainya itu, kamu tidak ingin berurusan dengan orang-orang.

6. "Sebagai seorang introvert saya canggung, saya tidak tahu bagaimana untuk memulai percakapan. Orang mungkin menganggap saya tidak sopan. Saya mencoba untuk melakukan percakapan, tetapi saya tidak bisa."

7. "Introvert: Begadang sampai larut malam karena ini adalah satu-satunya waktu mereka bisa sendirian.

8. "Saya suka berjalan jauh dari semua orang.

9. "Ya, saya seorang introvert. Saya tidak malu. Saya seorang pengamat. Saya tidak terpaku. Saya tidak antisosial. Saya menghargai kesendirian saya. Saya bukan penggemar obrolan ringan. Saya lebih suka beberapa teman dekat. Saya menghargai koneksi yang sebenarnya. Jika kita terhubung, kamu berarti bagi saya."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Menggambarkan Seorang Introvert

10. "Saya bertindak berbeda di sekitar orang yang berbeda, itu bukan karena saya palsu. Itu karena saya memiliki zona nyaman yang berbeda di sekitar orang-orang tertentu."

11. "Saya selalu menyesali rencana yang saya buat ketika saya sedang dalam suasana hati yang ekstrovert selama lima menit."

12. "Saya datang, saya melihat, saya pulang duluan."

13. "Saya benar-benar suka berada di rumah. Di ruang saya sendiri. Nyaman. Tidak dikelilingi oleh orang-orang."

14. "Terkadang orang berpikir saya tidak bahagia, padahal tidak. Saya hanya menghargai keheningan di dunia yang tidak pernah berhenti berbicara."

15. "Lingkungan saya kecil karena saya mengutamakan kualitas, bukan kuantitas."

16. "Hanya keheningan yang bisa menenangkan jiwaku."

17. "Kehidupan yang private adalah kehidupan yang bahagia."

18. "Saya seorang introvert. Saya seorang pendengar. Saya seorang pengamat. Ini memberi saya kekuatan dan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang situasi. Dan saya menyukai setiap detik kesendirian saya."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Menggambarkan Seorang Introvert

19. "Saya benci ketika orang bertanya kepada saya, 'Mengapa kamu begitu pendiam?' Karena begitulah saya. Begitulah cara saya berfungsi. Saya tidak bertanya kepada orang lain, 'Mengapa kamu begitu berisik? Kenapa kamu banyak bicara?' Itu tidak sopan."

20. "Introvert tidak menelepon, kami mengirim pesan."

21. "Saya tidak terbuka untuk banyak orang, saya biasanya pendiam dan saya tidak terlalu suka perhatian. Jadi, jika saya cukup menyukaimu untuk menunjukkan diriku yang sebenarnya, kamu pasti sangat istimewa."

22. "Sebagai seorang introvert, saya menghargai teman-teman yang mengundang saya keluar, meski mereka tahu kemungkinan besar saya akan mengatakan tidak. Itu menunjukkan bahwa mereka memikirkan saya."

23. "Terkadang kamu hanya perlu berbaring di sofa dan membaca selama beberapa tahun…"

24. "Introvert hidup di dua dunia: Kami mengunjungi dunia manusia, tetapi kesendirian dan dunia batin akan selalu menjadi rumah kami." - Jenn Granneman

25. "Saya jarang bosan sendirian; Saya sering bosan dalam kelompok dan keramaian." - Laurie Helgoe

26. "Saya memulihkan diri ketika saya sendirian." - Marilyn Monroe

27. "Saya seorang introvert. Saya tidak antisosial. Saya hanya mendengarkan. Mengamati. Saya tidak tahan dengan basa-basi. Saya akan berbicara tentang kehidupan selama berjam-jam. Saya lebih suka berada di rumah dengan satu atau dua teman dekat daripada di antara kerumunan kenalan. Dan jika saya membuka diri untukmu, ketahui itu berarti kamu sangat istimewa bagi saya." - MindsJournal

5 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Menggambarkan Seorang Introvert

28. "Saya sangat pemilih dengan siapa saya memberikan energi saya. Saya lebih suka menyisihkan waktu, intensitas, dan semangat saya secara eksklusif untuk mereka yang mencerminkan ketulusan." - Dau Voire

29. "Kesendirian itu penting, dan bagi sebagian orang, itu adalah udara yang mereka hirup." - Susan Cain

30. "Kami, introvert, suka mengembara. Tujuan favorit kami untuk penjelajahan yang tenang adalah imajinasi kami. Di mana pun kami berada, kami merasa terpanggil oleh pikiran kami sendiri." - Michaela Chung

31. "Jangan remehkan aku karena aku pendiam. Aku tahu lebih banyak daripada yang aku katakan, berpikir lebih banyak daripada aku berbicara dan mengamati lebih dari yang kamu tahu." - Michaela Chung

32. "Kamu mungkin berpikir saya kecil, tetapi saya memiliki alam semesta di dalam pikiran saya." - Yoko Ono

33. "Aku ingin sendiri… dengan orang lain yang ingin sendiri." - Dimitri Zaik

34. "Keheningan adalah sumber kekuatan besar." - Lao Tzu

35. "Hidup bukan hanya tentang berbicara, hidup juga tentang berpikir." - Maria Symeou

36. "Saya menarik diri dari orang dan tempat dari waktu ke waktu, saya membutuhkan ruang dari dunia yang dipenuhi dengan jutaan mulut yang terlalu banyak bicara tetapi tidak pernah memiliki sesuatu untuk dikatakan." - Kaitlin Foster

 

Sumber: Dpsayings

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer