Sukses


32 Kutipan Nasihat Menghadapi Permasalahan agar Jauh dari Stres

Bola.com, Jakarta - Kutipan nasihat menghadapi permasalahan dapat membantu menyalakan semangatmu yang meredup karena berbagai ujian hidup yang kamu hadapi.

Jalannya kehidupan ini tidak dapat kita tebak sehingga apa pun yang terjadi, harus dihadapi dengan bijak dan sewajarnya.

Bila harus bersedih maka jangan terlalu berlebihan, begitu juga ketika kebahagiaan yang mendatangimu jangan terlalu berlebihan pula dalam merasakannya.

Ujian hidup bisa menjadi beban dan tekanan, yang berujung pada stres dan depresi. Untuk mencegahnya, coba uraikan dan selesaikan permasalahan sedikit demi sedikit dan yakinlah bahwa selalu ada jalan sebagai solusinya.

Agar terus termotivasi dan jauh dari stres, satu di antaranya kamu bisa coba membaca dan merenungkan kutipan nasihat menghadapi permasalahan.

Berikut 32 kutipan nasihat menghadapi permasalahan agar jauh dari stres, yang bisa kamu baca dan pahami lebih dalam, dikutip dari Happierhuman dan Awakenthegreatnesswithin, Jumat (29/4/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat Menghadapi Permasalahan agar Jauh dari Stres

1. "Kita tidak dapat menyelesaikan masalah kita dengan pemikiran yang sama seperti yang kita gunakan saat kita membuatnya." - Albert Einstein

2. "Hidup yang baik bukanlah hidup tanpa masalah. Hidup yang baik adalah hidup dengan masalah yang baik." - Mark Manson

3. "Setiap orang memiliki masalah, tetapi jangan kehilangan kebahagiaan hanya karena kamu terlalu fokus pada masalahmu."

4. "Tidak pernah ada malam atau masalah yang bisa mengalahkan matahari terbit atau harapan." - Bernard Williams

5. "Tidak peduli apa masalah kita, Tuhan adalah solusinya." - Pauline Creeden

6. "Dalam urusan gaya, berenanglah mengikuti arus; dalam hal prinsip, berdirilah seperti batu." - Thomas Jefferson

7. "Hanya mereka yang berani gagal, dapat mencapai sukses besar." - Robert Kennedy

8. "Tunjukkan pada saya seseorang yang telah melakukan sesuatu yang berharga, dan saya akan menunjukkan kepadamu seseorang yang telah mengatasi kesulitan." - Lou Holtz

 

3 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat Menghadapi Permasalahan agar Jauh dari Stres

9. "Kamu tidak akan pernah menemukan rekan tanding yang lebih baik daripada kesulitan." - Golda Meir

10. "Kita harus merangkul rasa sakit dan membakarnya sebagai bahan bakar untuk perjalanan kita." - Kenji Miyazawa

11. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

12. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

13. "Saat-saat tersulitmu sering kali mengarah pada momen-momen terbesar dalam hidupmu. Teruskan. Situasi sulit pada akhirnya membangun orang yang kuat." - Roy T. Bennett

14. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

15. "Satu di antara hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu."

16. "Melarikan diri dari masalah hanya menambah jarak dari solusi."

 

4 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat Menghadapi Permasalahan agar Jauh dari Stres

17. "Mengeluh tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, bersemangatlah dalam menjalani hidupmu dengan ikhlas dan kesabaran."

18. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi, walau banyak desakan yang datang."

19. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

20. "Kita harus membiarkan diri kita dihiasi dengan pelajaran yang diperoleh melalui kesulitan dan tantangan." - Tony Narams

21. "Masalah adalah anugerah yang membuat kita menggali dan mencari tahu siapa kita, untuk apa kita diciptakan, dan untuk apa kita bertanggung jawab untuk hidup kembali." - Tony Robbins

22. "Hidup tanpa masalah adalah sekolah tanpa pelajaran."

23. "Terkadang masalah tidak membutuhkan solusi untuk menyelesaikannya; sebaliknya mereka membutuhkan kedewasaan untuk mengatasinya." - Steve Maraboli

24. "Melarikan diri dari masalahmu adalah perlombaan yang tidak akan pernah kamu menangkan."

 

5 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat Menghadapi Permasalahan agar Jauh dari Stres

25. "Tidak ada masalah besar, hanya ada banyak masalah kecil." - Henry Ford

26. "Kebahagiaan bukanlah tidak adanya masalah, tetapi kemampuan untuk menghadapinya." - Charles De Montesquieu

27. "Cara terbaik untuk melepaskan diri dari masalahmu adalah dengan menyelesaikannya."

28. "Percayalah, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Beberapa hanya membutuhkan waktu lebih lama untuk mencari tahu."

29. "Mengetahui pikiranmu sendiri adalah solusi untuk semua masalah kita." - Thubten Yeshe

30. "Saat memecahkan masalah, gali akarnya, jangan hanya memotong daunnya." - Anthony J. D'Angelo

31. "Kelangsungan hidup kita sangat bergantung pada kemampuan kita untuk tetap sadar, menyesuaikan diri dengan ide-ide baru, tetap waspada, dan menghadapi tantangan perubahan." - Martin Luther King Jr.

32. "Sebagian besar masalah dalam hidup adalah karena dua alasan: Kita bertindak tanpa berpikir atau terus berpikir tanpa bertindak." - Zig Ziglar

 

Sumber: Happierhuman, Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer