Sukses


Mundur dari Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia, Ini Cedera yang Dialami Praveen Jordan

Bola.com, Manila - Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, mengungkap penyebab pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak bisa melanjutkan pertandingan semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Praveen/Melati bertemu unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Multinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022). Praveen Jordan mengalami cedera pinggang sejak babak perempat final.

"Jordan ada masalah dengan pinggangnya. Mulai terasa sejak babak perempat final kemarin. Tadi coba main dulu tapi ternyata tidak maksimal," ucap Vita Marissa.

"Sekarang dia akan recovery dulu, saya harap tidak terlalu parah dan bersiap untuk turnamen selanjutnya," tambah Vita.

Sementara Jordan mengaku merasakan sakit, sehingga pergerakannya sangat terbatas.

"Saya sudah minum obat dan terapi kemarin, tapi tadi pas main sakitnya sangat terasa. Pergerakan terbatas, jadi daripada lebih parah nantinya, saya memutuskan untuk mundur," kata Jordan.

2 dari 3 halaman

Duel Idaman

Pasangan Indonesia ini harus mengakui ketangguhan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Wakil Indonesia itu kalah dua gim langsung dengan skor 21-17 21-15. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Pada laga yang digelar di Multinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022), Praveen mengalami cedera sehingga tak bisa bermain maksimal melawan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Gim pertama, pergerakan Praveen terlihat kesulitan dan tidak nyaman sehingga Zheng/Huang dengan mudah unggul dan menang 21-10. Saat jeda, Praveen/Melati berkonsultasi dengan pelatih dan memutuskan untuk mundur.

Dengan demikian, Zheng/Huang lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 dan akan bertemu dengan pemenang duel Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia

<p>Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke semifinal Kejuaraan Asia 2022 setelah mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4) malam WIB. (foto: PBSI)</p>

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Sabtu, 30 April 2022 (lapangan 2)

Tunggal Putra

  • Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Jonatan Christie

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

 

Video Populer

Foto Populer