VIDEO TikTok Bola: Mengenal Emilia Nova, Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony SEA Games 2021

VIDEO TikTok Bola: Mengenal Emilia Nova, Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony SEA Games 2021

- Emilia Nova ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih saat defile pada opening ceremony SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam. Siapakah Emilia Nova?

Emilia Nova merupakan atlet lari gawang yang menjadi salah satu andalan Indonesia. Emilia merupakan atlet berpretasi dari cabang olahraga atletik sektor tersebut. Ia merupakan peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur, medali perak Asian Games 2018 di Jakarta, serta medali emas 2019 SEA Games Filipina.

Untuk kali pertama dalam sejarah partisipasi Indonesia di SEA Games, atlet wanita ditunjuk menjadi flag bearer atau pembawa bendera Merah Putih pada defile kontingen di Opening Ceremony SEA Games. Emilia mengaku bangga bisa mendapat kepercayaan menjadi pembawa bendera nanti.

"Saya tidak menyangka karena banyak atlet Indonesia lain yang berprestasi. Tiba-tiba, saya yang mendapat tawaran untuk membawa bendera. Tentu hal ini kebanggaan untuk saya. Apalagi, setelah saya baru pulih dari cedera, ibaratnya ajang ini menjadi comeback saya," ujar Emilia

"Semoga dengan terpilihnya saya juga bisa memberikan semangat, sehingga bisa memberikan prestasi lebih baik lagi untuk Indonesia," kata Emilia.

Emilia Nova mengatakan bahwa pemilihan dirinya menjadi bukti kesetaraan kaum perempuan di olahraga Indonesia. "Menurut saya perempuan yang memiliki prestasi internasional itu keren banget karena menjadi juara susah di masa sekarang. Memang terkadang harus ada yang dikorbankan, tetapi semuanya itu worth it," ujar Emilia.

Emilia Nova dijadwalkan berlomba di SEA Games 2021 di Vietnam pada 16 Mei 2022 untuk nomor 100 meter lari gawang putri.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 May 2022, 18:38 WIB

Video Terkait

Spotlights