Sukses


36 Kata-Kata Permintaan Maaf untuk Kekasih Hati, Tulus dan Mengena

Bola.com, Jakarta - Setiap manusia bisa membuat kesalahan. Hal tersebut manusiawi. Maka itu, kamu harus tulus saat mengucapkan permintaan maaf dan tulus pula saat menerima permintaan maaf dari orang lain.

Dalam setiap hubungan pasti ada pasang dan surut, tak terkecuali dalam hubungan asmara. Kamu bisa membuat kesalahan pada sang kekasih hati, begitu pula sebaliknya.

Jika ingin hubungan tetap harmonis, pihak yang membuat kesalahan atau menyakiti hati pasangan, harus bertanggung jawab dengan meminta maaf.

Tidak sekadar mengucap kata-kata permintaan maaf, melainkan harus tulus dari hati sehingga tidak mengulangi kesalahan serupa.

Di sisi lain, merangkai kata-kata permintaan maaf bisa jadi tidak mudah. Apalagi yang menunjukkan ketulusan serta penyesalan mendalam.

Jika kamu menghadapi kendala serupa, kamu bisa menyimak kumpulan kata-kata di bawah ini sebagai referensi.

Berikut kumpulan kata-kata permintaan maaf untuk kekasih hati, yang tulus dan mengena, dikutip dari Legit, Selasa (3//5/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Permintaan Maaf untuk Kekasih Hati

1. "Sayang, aku sangat menyesal atas perilaku burukku. Aku tidak akan bertindak seperti itu lagi."

2. "Aku minta maaf karena melewati batas yang kita tetapkan, dan aku berjanji tidak akan melakukannya lagi."

3. "Beri aku kesempatan kedua, dan aku akan memperbaikinya. Di dunia ini, kamu adalah satu-satunya cintaku."

4. "Sayang, kamu pantas mendapatkan jauh, jauh lebih baik daripada caraku memperlakukanmu. Jadi tolong maafkan aku dan izinkan aku kembali ke kehidupanmu."

5. "Maaf aku menyakitimu, tapi aku ingin kau tahu bahwa aku mencintaimu. Aku benar-benar mencintaimu."

6. "Aku akan menebus semua hari yang aku hancurkan. Tolong maafkan aku. Aku menyesal."

7. "Segala sesuatu di sekitarku mengingatkanku padamu. Saat aku memejamkan mata, yang kulihat hanyalah wajahmu. Kamu tidak pantas menerima semua yang terjadi, tetapi manusia tempatnya salah. Izinkan aku untuk mengatakan aku minta maaf."

8. "Seperti yang kamu katakan, tidak ada yang bisa menjadi sempurna. Masing-masing dari kita memiliki kekurangan. Aku membuat kesalahan yang mengecewakanmu. Aku meminta pengampunanmu. Aku sangat mencintaimu."

9. "Aku akan menunggu pengampunanmu sampai mati, tetapi aku harap kamu memaafkan aku sekarang."

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Permintaan Maaf untuk Kekasih Hati

10. "Aku tidak akan membiarkan sikapku menghancurkan hubungan kita. Jadi maafkan aku, Sayang."

11. "Sayang, terimalah permintaan maafku yang tulus. Bagiku, kamu adalah segalanya. Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpamu di sisiku. Terimalah permintaan maafku dan kembalilah ke hidupku."

12. "Meski aku tidak pantas mendapatkannya, apakah kamu pernah dapat menemukannya di dalam hatimu untuk memaafkan aku? Aku ingin kesempatan lain untuk memenangkan cintamu."

13. "Sayang, aku bersalah atas apa yang telah aku lakukan. Aku mohon pengampunanmu. Kamu orang dengan hati yang besar. Aku mencintaimu bahkan di saat-saat seperti ini. Kesalahan itu tidak akan pernah terjadi lagi."

14. "Aku sangat tidak peka, baik dengan kata-kata maupun tindakanku. Tolong maafkan aku, Sayang!"

15. "Sayangku, aku berbohong padamu karena aku tidak ingin kehilanganmu. Aku berjanji itu tidak akan terjadi lagi. Jadi tolong beri aku satu kesempatan lagi. Aku sangat mencintaimu."

16. "Kesalahan kecilku telah merusak hubungan kita dan membuat kita merasa sedih. Sekarang, tolong maafkan aku dan bantu aku mengembalikan semuanya normal. Maaf, Sayangku."

17. "Aku merasa tidak enak karena telah menyakitimu. Maafkan aku, cintaku. Aku akan mencoba yang terbaik untuk tidak melakukannya lagi."

18. "Aku mencintaimu, dan akan selalu begitu, dan aku minta maaf."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Permintaan Maaf untuk Kekasih Hati

19. "Sayang, kau tahu kau satu-satunya pria yang kucintai. Hatiku hancur ketika kita tidak berbicara. Aku ingin menangis, tapi tak ada air mata yang tersisa. Tolong katakan sesuatu; sakit rasanya seperti ini. Maafkan aku, Cintaku."

20. "Jika dua orang memang ditakdirkan untuk bersama, itulah kita. Aku minta maaf karena membiarkan kesalahanku terjadi di antara kita."

21. "Hatiku tertunduk malu atas apa yang kukatakan padamu. Aku minta maaf karena telah menyakitimu."

22. "Aku harap kamu akan menemukan tempat di hatimu untuk memaafkanku. Hatiku berat. Mataku berkaca-kaca. Aku dengan tulus minta maaf."

23. "Setelah semua kerusakan yang aku sebabkan, aku di sini untuk memberi tahu kamu bahwa aku menyesal dan aku benar-benar minta maaf, Cintaku."

24. "Aku memang tidak sempurna, tapi aku tetaplah aku. Pria yang sama yang memelukmu karena kau berarti baginya. Maafkan aku."

25. "Aku minta maaf karena mendorongmu pergi dan membuatmu merasakan hal-hal buruk yang belum pernah aku rasakan sebelumnya."

26. "Aku minta maaf atas kesalahan yang aku sebabkan kepadamu. Aku tidak sengaja melakukan kesalahan tersebut. Aku berjanji tidak akan melakukannya lagi."

27. "Aku minta maaf atas apa yang aku lakukan. Tapi, jika menunggu selamanya adalah apa yang aku butuhkan untuk memilikimu, maka aku bersedia menunggu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Permintaan Maaf untuk Kekasih Hati

28. "Aku masih orang yang sama yang sangat kamu cintai. Aku tidak berubah dengan cara apa pun. Itu hanya kesalahan yang terjadi tanpa niatku. Aku mencintaimu, Sayang. Aku menyesal."

29. "Aku bersedia menunggu pengampunanmu selama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki hatimu. Aku minta maaf karena telah menyakitimu!"

30. "Aku minta maaf karena membawa air mata ke matamu, tetapi aku tidak melakukannya dengan sengaja. Tolong maafkan aku."

31. "Aku mohon maaf atas ketaknyamanan yang aku sebabkan kepadamu. Hal terakhir yang ingin kulakukan adalah kehilanganmu. Kamu satu-satunya orang yang aku pedulikan."

32. Aku tidak ingin membuat janji besar. Yang ingin kulakukan hanyalah memelukmu dan memberitahumu betapa berartinya dirimu bagiku. Maafkan aku."

33. "Aku salah kali ini. Aku tidak pernah bermaksud seperti itu. Sayang, maafkan kesalahanku."

34. "Aku tidak punya alasan untuk menyakitimu. Aku merasa sangat terluka karena kamu merasa seperti ini. Maafkan aku, Cintaku. Aku tidak sabar untuk melihatmu tersenyum lagi dalam pelukanku."

35. "Aku tidak bisa berhenti memikirkan semua kesalahanku yang mengecewakanmu. Tolong maafkan aku dan beri aku kesempatan lagi."

36. "Aku kehilangan kegembiraan dan senyumku karena aku membuatmu menangis. Hari ini aku merasa sangat kesepian. Aku minta maaf atas semua kesalahanku dan berharap kamu kembali dalam hidupku. Maafkan aku."

 

Sumber: Legit

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer