Sukses


32 Kutipan Islami tentang Syukur Alhamdulillah, Sarat Makna dan Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Dalam perjalanan hidup, sebagai umat Muslim, kita harus memenuhi hati dengan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah.

Alhamdulillah artinya adalah segala puji dan syukur bagi Allah. Kita harus mengucapkan lafalan ini setiap saat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah Swt.

Tidak hanya dalam kondisi bahagia dan penuh berkah, kita juga harus mengucapkan syukur Alhamdulillah di saat cobaan atau permasalahan datang.

Rasa syukur bukan saja akan membuat hati jadi lebih damai, tetapi juga mengajarkan kita arti mengendalikan diri agar tidak dikuasai oleh nafsu.

Ada  sekali bentuk rasa syukur yang bisa kamu ungkapkan. Dengan selalu bersyukur kepada Allah Swt, kita tidak akan pernah merasa kekurangan dengan apa yang kita miliki.

Kamu bisa membaca dan merenungkan kutipan Islami tentang syukur Alhamdulillah agar mengetahui makna dari bersyukur yang sebenarnya.

Berikut 32 kutipan Islami tentang syukur Alhamdulillah, yang bisa menyejukkan hatimu, seperti dikutip dari Awaken The Greatness Within, Selasa (10/5/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Islami tentang Syukur Alhamdulillah

1. "Alhamdulillah Adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

2.  "Mengucapkan Alhamdulillah dengan seribu rasa sakit di dada adalah contoh imanmu yang dalam kepada Allah (Tuhan)."

3.  "Katakan Alhamdulillah karena kamu selalu memiliki lebih dari yang kamu pikirkan."

4.  "Ucapkan Alhamdulillah dan tersenyumlah."

5.  "Jangan biarkan satu hari berlalu tanpa mengucapkan Alhamdulillah."

6. "Ketika kamu mampu untuk selalu bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah atas apa yang telah kamu miliki, Allah pasti akan memberikanmu lebih."

7.  "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup bersyukur kepada Allah (Tuhan) atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

8.  "Jika kita benar-benar selalu mengucapkan Alhamdulillah (memuji Tuhan/bersyukur) kita tidak akan menemukan waktu, tenaga atau motivasi untuk mengeluh." - Nouman Ali Khan

 

3 dari 5 halaman

Kutipan Islami tentang Syukur Alhamdulillah

9.  "Alhamdulillah untuk yang baik dan yang buruk."

10.  "Alhamdulillah ucap syukur kepada Allah karena selalu memberi saya apa yang saya butuhkan daripada apa yang saya inginkan."

11. "Jadilah alasan bagi seseorang mengucapkan Alhamdulillah."

12. "Selalu ada sesuatu untuk disyukuri. Alhamdulillah."

13. "Alhamdulillah untuk segala sesuatu dalam hidup. Beberapa adalah berkah dan beberapa adalah pelajaran."

14. "Ucapkan Alhamdulillah karena setiap napas adalah karunia dari Allah (Tuhan)."

15. "Dan Allah (Tuhan) masih memberkati saya dengan segala apa yang saya miliki dan jalani, Alhamdulillah."

16. "Bersyukurlah dan ucapkan Alhamdulillah dalam setiap langkah kehidupanmu."

 

4 dari 5 halaman

Kutipan Islami tentang Syukur Alhamdulillah

17. "Kami bangun dari tidur dengan izin Allah (Tuhan), Dia sendiri, mengembalikan jiwa kita kepada kita dan Dia-lah alasan semua syukur, Alhamdulillah."

18. "Bersyukur atas segala nikmat Allah. Nikmat yang terlihat dan yang tidak terlihat. Nikmat lahir dan nikmat batin."

19. "Jangan pernah bilang, 'Kenapa aku'? saat mendapat cobaan. Ucapkan Alhamdulillah karena Allah (Tuhan) menguji orang-orang yang dicintai-Nya."

20. "Katakan saja Alhamdulillah dan ingatlah bahwa hidupmu lebih baik dari jutaan orang lain yang tidak memiliki apa-apa."

21. "Awali harimu dengan Bismillah. Akhiri dengan Alhamdulillah."

22. "Beberapa hari kamu bahagia, beberapa hari kamu sedih. Ini adalah kehidupan! Seseorang harus mengambil yang kasar dengan yang halus dan hanya mengatakan Alhamdulillah."

23. "Seorang Muslim tidak pernah berhenti mengucapkan Alhamdulillah apakah dia diberkati atau diuji."

24. "Bagaimana kamu bisa merasa tidak berharga ketika Allah (Tuhan) telah memberkatimu dengan Islam, Alhamdulillah."

 

5 dari 5 halaman

Kutipan Islami tentang Syukur Alhamdulillah

25. "Ya Allah (Tuhan), Alhamdulillah untuk semua nikmat tersembunyi yang tidak bisa saya syukuri."

26. "Lain hari, kesempatan lain untuk memperbaiki kesalahan kemarin, Alhamdulillah."

27. "Alhamdulillah seumur hidup, Alhamdulillah untuk Islam, Alhamdulillah kesehatan, Alhamdulillah untuk keluarga, Alhamdulillah untuk kekayaan, Alhamdulillah untuk ilmu, Alhamdulillah untuk semuanya."

28. "Alhamdulillah untuk semua yang saya miliki, Alhamdulillah untuk semua yang pernah saya miliki, dan Alhamdulillah untuk semua yang akan saya miliki."

29. "Bersyukur Alhmadulillah adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

30. "Harta yang paling besar adalah kesehatan yang baik, Alhamdulillah." - Asad Meah

31. "Cobalah ucapkan Alhamdulillah saat bingung, saat kehilangan sesuatu, saat stres, saat patah hati atau berdebar, saat takut, saat kehilangan harapan, saat patah hati. Pujilah Yang Mahakuasa karena jika Dia mengangkatmu, tidak ada yang bisa menurunkanmu."

32. "Jangan hanya bersyukur kepada Allah (Tuhan) ketika semuanya berjalan dengan baik, bersyukurlah kepada-Nya bahkan ketika hal-hal sulit, ucapkan Alhamdulillah."

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer