Sukses


Manfaat Adanya Fasilitas Olahraga di Kantor, Bisa Meningkatkan Produktivitas

Bola.com, Jakarta - Untuk mendapat tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, diperlukan berolahraga secara rutin. Tidak hanya menyehatkan, olahraga juga membuat badan menjadi bugar.

Itulah mengapa olahraga penting dilakukan siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Bahkan, ada sebagian orang yang menjadikan olahraga sebagai bagian gaya hidup, tak hanya orang dewasa, tetapi juga anak muda.

Namun, ada sebagian orang yang merasa sulit memiliki waktu untuk olahraga karena terlalu sibuk bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. Menyediakan fasilitas olahraga di kantor dapat menjadi satu di antara solusi.

Maka itu, bagi perusahaan-perusaahan besar yang mempunyai banyak karyawan, bisa mempertimbangkan untuk menyediakan alat olahraga di kantor.

Dengan adanya fasilitas olahraga di kantor tentu akan sangat bermanfaat, baik untuk menjaga kesehatan maupun produktivitas para karyawannya.

Maka itu, sangat disarankan untuk menyempatkan waktu berolahraga sebelum atau sesudah bekerja.

Berikut ini manfaat adanya fasilitas olahraga di kantor yang perlu diketahui, seperti disadur dari Klikdokter, Jumat (13/5/2022).

2 dari 6 halaman

1. Produktivitas Meningkat

Menyediakan fasilitas olahraga di kantor dinilai akan memengaruhi produktivitas karyawan. Karyawan yang rajin berolahraga cenderung memiliki tujuan yang lebih tanggap dibanding yang tidak.

Pikirannya pun akan lebih terbuka dan akan terlihat lebih fokus. Selain itu, mereka akan lebih cepat dan teliti dalam mengerjakan pekerjaannya.

Hal itu karena pikiran yang lebih segar setelah berolahraga. Sebab, jika Anda rutin berolahraga, darah akan mengalir lancar ke seluruh tubuh dan otak.

3 dari 6 halaman

2. Lebih Rileks dalam Bekerja

Kesegaran yang didapat setelah berolahraga tidak hanya membantu karyawan lebih fokus dalam bekerja. Mereka juga akan terlihat lebih santai dan enjoy dalam bekerja, kendati tuntutan pekerjaan sedang padat dan tinggi.

4 dari 6 halaman

3. Terlihat Lebih Segar

Kondisi fisik dan mental yang baik juga menentukan raut wajah dan postur seseorang. Seseorang yang segar luar dalam akan memancarkan aura dan mood yang baik, dan hal ini bagus untuk karyawan lainnya karena orang tersebut memancarkan aura positif.

5 dari 6 halaman

4. Mengurangi Stres

Dengan berolahraga tubuh dan pikiran dapat segar kembali. Jadi, kesegaran berolahraga bukan hanya akan memperbaiki kondisi fisik saja melainkan kondisi mental juga.

Perlu diketahui, orang yang rutin berolahraga akan terlihat dan merasa jauh dari stres daripada yang tidak.

6 dari 6 halaman

Jenis Olahraga

Jenis olahraga yang diterapkan pun sangat variatif. Sebagian perusahaan menyediakan fasilitas layaknya mini-gym lengkap, seperti:

  • Set barbell
  • Treadmill
  • Sepeda statis
  • Matras
  • Lantai aerobik

Selain itu, perusahaan bisa menyewa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan atau gedung olahraga untuk berolahraga secara bersama-sama.

Dengan banyaknya pilihan yang ada, para pekerja dapat memilih olahraga yang sesuai minat dan tujuan yang ingin dicapai.

 

Disadur dari: Klikdokter (Published: 25/11/2020)

Dapatkan artikel manfaat dari berbagai tema lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer