Sukses


VIDEO: Highlights Piala Uber 2022, Indonesia Tumbang dari China di Babak Perempat Final

Bola.com, Jakarta Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala Uber 2022 usai menelan kekalahan dari China. Pertandingan yang berlangsung di Impact Arnea, Bangkok, Kamis (12/5/2022) berakhir dengan skor 3-0.

China berhasil mendominasi permainan di dua set pertama. Mereka meraih berhasil mencuri start kemenangan dari wakil tunggal putri dan ganda putri.

Komang Ayu Cahya Dewi gagal menghalau Chen Yu Fei. Ia menelan dua set sekaligus dengan skor akhir 12-21 dan 11-21.

Sedangkan, nasib serupa juga dialami oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi. Mereka menelan kekalahan dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor akhir 19-21 dan 16-21.

Kekalahan Bilqis mengakhiri perlawanan Indonesia terhadap China di perempat final Piala Uber 2022. Tim Merah Putih kalah 0-3 dan memupus impian melenggang ke semifinal. 

Di atas kertas He Bing Jiao lebih unggul karena menempati peringkat 9 dunia, sedangkan Bilqis hanya berperingkat 333. Namun, Bilqis membuktikan ranking bukan segalanya ketika menumbangkan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi (Jepang), pada pertandingan Grup A. 

Bilqis membuktikan kualitasnya dengan memenangi gim pertama pada laga ini. Putri pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu, bisa membuat He kelimpungan. 

Di hasil akhir, Bilqis harus menyudahi pertandingan dengan tiga set. 21-19, 21-18, dan 21-7 dari He Bing Jiao.

Kekalahan dari China ini sekaligus menghentikan perjalanan Indonesia untuk melaju ke semifinal Piala Uber 2022.

Video Populer

Foto Populer