Sukses


Klasemen SEA Games 2021, Jumat 13 Mei 2022: Kickboxing Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Bola.com, Jakarta - Vietnam masih berada di urutan pertama klasemen perolehan medali SEA Games 2021 sampai Jumat (13/5/2022) malam WIB. Adapun Indonesia belum beranjang di posisi tiga besar.

Dilansir dari berbagai sumber, hingga pukul 21.30 WIB kontigen Indonesia sudah koleksi tujuh medali emas di SEA Games 2021.

Vietnam kukuh di posisi pertama dengan koleksi 23 medali emas, 11 perak, dan 17 perunggu. Disusul Malaysia dengan 11 emas, lima perak, dan 11 perunggu.

Indonesia menambah medali emas dan satu perak. Medali emas terkini diraih oleh atlet kickboxing kelas 56 kilogram, Pieter Diandra Ariesta. Ia berhasil mengalahkan lawannya asal Filipina Cordero Gretel De Paz.

Kemudian Amanda La Loupatty juga sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang kickboxing putri untuk kelas 52 kilogram. Ia mengalahkan lawannya Claudine Veloso Decena dari Filipina.

Alhasil kini kontingen Merah-putih meraih 7 medali emas, 9 perak, dan dua perunggu. Thailand menguntit di urutan berikutnya dengan empat emas, enam perak, dan 15 perunggu.

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer