Sukses


Klasemen Medali SEA Games 2021, Sabtu 14 Mei 2022: Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas, Indonesia Kukuh di Posisi Kedua

Bola.com, Jakarta - Pundi-pundi medali emas Indonesia kembali bertambah pada gelaran SEA Games 2021. Terbaru, Rifda Irfanaluthfi mempersembahkan medali emas ke-13 untuk Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

Rifda Irfanaluthfi meraih medali emas pada cabang olahraga senam artistik pada nomor individual all around. Tampil di Quan Ngua Sports Palace, Rifda berhasil menjadi yang pertama setelah mengumpulkan 49.650 poin dari menjajal seluruh alat yang tersedia.

Abdul Hafid dari atletik juga berhasil mempersembahkan medali perak pada nomor lempar lembing putra yang digelar di Stadion My Dinh. Atlet asal Sumuatera Utara memiliki lemparan sejauh 70,58 meter.

Sebelumnya, cabang olahraga rowing dan wushu menambah pundi-pundi emas Indonesia di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (14/5/2022). Hingga Sabtu siang pukul 13.00 WIB, Indonesia sudah memiliki koleksi 12 medali emas berkat tambahan 3 emas dari rowing dan 2 emas dari wushu.

Lima medali emas SEA Games 2021 tambahan untuk Indonesia yang didapatkan pada Sabtu pagi hingga siang dipersembahkan dari cabang Rowing dan Wushu, dengan detail 3 medali emas dari Rowing dan 2 emas dari Wushu.

Denri M Al Ghiffari dan Ferdiansyah yang turun di Rowing nomor Men's Pair, Jefri Ardianto Suwarno dan Rio Riski Darmawan yang turun di nomor Men's Lightweight Pair, serta Irham yang turun di nomor Men's Lightweight single sculls memastikan tiga medali emas jadi tambahan untuk Indonesia.

Sementara itu, dari cabor Wushu, Alisya Mellynar mendapat medali emas dari cabang Wushu nomor Women's Taolu Taijiquan, sementara Seraf Naro Siregar mempersembahkan emas dari nomor Men's Taolu Daoshu+Gunshu.

Dalam tabel klasemen perolehan medali SEA Games 2021, Indonesia berada di urutan kedua dengan koleksi 13 emas, 16 perak, dan enam perunggu. Vietnam berdiri kukuh di posisi pertama dengan raihan 38 emas, 27 perak, dan 28 perunggu.

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer