Sukses


Hasil Final Piala Thomas 2022: Yah... Anthony Ginting Keok, Indonesia Tertinggal 0-1 dari India

Bola.com, Bangkok - Anthony Sinisuka Ginting takluk tiga gim dari Lakshya Sen pada laga pertama partai final Piala Thomas 2022. Kekalahan ginting tersebut membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari India.

Pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang bersua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Diharapkan Ahsan/Kevin bisa meraih kemenangan dan membuat tim bulutangkis Indonesia menyamakan kedudukan.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022) siang WIB, Anthony Sinisuka Ginting mendapat perlawanan sengit dari Lakshya Sen pada awal gim pertama. Beberapa kali skor sempat sama kuat di angka 2-2, 4-4, dan 6-6.

Namun selepas itu, Anthony tak membiarkan permainan sang lawan berkembang. Smash menyilang dan permainan net yang diperagakan Anthony Ginting membuat Lakshya kewalahan hingga jatuh bangun.

Anthony terus mendulang poin dan menjauh dari kejaran pebulutangkis peringkat sembilan dunia tersebut. Anthony Sinisuka Ginting pun akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-8.

 

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting justru kewalahan meladeni Lakshya Sen. Smash keras dan pukulan menyilang membuat Anthony terus tertinggal dari Lakshya.

Dia pun tercecer 7-11 dari Lakshya. Kesulitan mengejar keunggulan sang lawan, Anthony Ginting akhirnya harus menyerah 17-21 dari Lakshya pada gim kedua.

 

3 dari 4 halaman

Gim Ketiga

Masuk gim ketiga, Anthony Ginting mengawali pertandingan dengan baik. Dia bahkan berhasil memimpin 5-1 atas Lakshya Sen.

Akan tetapi, Anthony beberapa kali kerepotan mengantisipasi smash menyilang dan permainan net yang diperagakan oleh Lakshya. Setelah sempat memimpin 11-7, Anthony Ginting justru tertinggal 13-15 dari Lakshya.

Pebulutangkis peringkat lima dunia itu semakin kewalahan menghadapi permainan Lakshya Sen. Hingga akhirnya, pukulan net Lakshya tak mampu dikembalikan Anthony, dan harus takluk 16-21 dalam pertandingan total 1 jam 5 menit.

 

4 dari 4 halaman

Hasil pertandingan dan susunan pemain:

Anthony Sinisuka Ginting 21-8, 17-21, 16-21 Lakshya Sen

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Jonatan Christie Vs Srikanth Kidambi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila

Shesar Hiren Rhustavito Vs H. S. Prannoy

Video Populer

Foto Populer