Sukses


VIDEO: India Raih Gelar Juara Piala Thomas 2022 Usai Kalahkan Indonesia di Partai Final

Bola.com, Jakarta India berhasil meraih gelar juara Piala Thomas 2022 usai kalahkan Indonesia di partai final. Pertandingan yang berlangsung di Bangkok pada Minggu (15/5/2022) berakhir dengan tiga set langsung.

Kemenangan ini membuat India berhasil meraih gelar juara perdana di Piala Thomas. Indonesia bertekuk lutut 0-3 dari India di partai puncak. Dengan demikian, India menjadi kampiun Piala Thomas 2022. Kepastian itu didapat setelah Srikanth Kidambi mengalahkan Jonatan Christie pada partai ketiga.

Di laga pertama, Anthony Ginting harus mengakui permainan Lakshya Sen lewat tiga set. Tunggal putra Indonesia tersebut telan kekalahan 21-8, 17-21, dan 16-21.

Sementara laga seru juga terjadi di gim kedua. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya harus menelan kekalahan lewat permainan tiga set.

Ganda putra Indonesia sebenarnya sempat memimpin di set pertama. Mereka berhasil meraih kemenangan 21-18. Namun, pada gim kedua, Ahsan dan Kevin harus telan kekalahan 21-23. Di gim ketiga, Satwiksaira dan Shetty berhsail tumbangkan pasangan Indonesia, 19-21.

Menatap gim terakhir, Jonatan Christie juga turut menelan kekalahan dua set langsung. Di gim pertama Jonatan Christie kalah 15-21 dari Kidambi. Sedangkan gim kedua Kidambi berhasil meraih kemenangan dramatis 23-21.

Berkat kemenangan atas Indonesia kali ini, India berhasil meraih kemenangan perdana Piala Thomas usai kalahkan Indonesia di partai final Piala Thomas 2022.

Video Populer

Foto Populer