Sukses


Bulutangkis SEA Games 2021: Permak Habis Kamboja, Indonesia Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Tim beregu putra Indonesia membuka asa untuk meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Pasalnya bertemu Kamboja pada perempat final hari Senin (16/05/2022), Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Kemenangan pertama Indonesia disumbangkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico mengalahkan tunggal putra andalan Kamboja, Vannthoun Vath: 21-6, 21-9.

 

2 dari 5 halaman

Bertemu Thailand atau Filipina

Pada match kedua, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan mengandaskan Heng Mengleap/Yam Samnang: 21-7, 21-14. Lalu kemenangan Indonesia ditentukan Christian Adinata.

Christian mengalahkan Sok Rikreay lewat permainan dua gim langsung: 21-7, 21-6. Kemenangan membuat Indonesia tinggal menunggu lawan untuk semifinal beregu putra bulutangkis SEA Games 2021 yaitu antara Thailand dan Filipina.

3 dari 5 halaman

Komentar Chico

Usia menyumbangkan poin perdana untuk Indonesia, Chico bertekad untuk semakin solid ke depannya. Karena ia sadar lawan bakal semakin kuat. 

"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim," kata Chico. 

"Hari ini lebih coba menyesuaikan lagi kondisi lapangan. Angin, lampu dan lain-lain. Tidak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda."

"Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus dan mentalnya karena pasti lawan lebih tangguh," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Indonesia Vs Kamboja: 3-0

  • Match 1 - Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Vannthoun Vath: 21-6, 21-9
  • Match 2 - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan Vs Heng Mengleap/Yam Samnang: 21-7, 21-14
  • Match 3 - Christian Adinata Vs Sok Rikreay: 21-7, 21-6

Tidak Perlu Dimainkan

  • Match 4 - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Sorn Liza/Phal Risatsya
  • Match 5 - Yonathan Ramlie Vs Meng Ly Heng
5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer