Sukses


SEA Games 2021: Rifda Irfanaluthfi Kembali Persembahkan Emas, Perolehan Medali Bertambah untuk Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pundi-pundi medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2021 kembali bertambah. Posisi kontingen Indonesia hingga Senin (16/5/2022) pukul 19.00 malam WIB, masih menempati urutan keempat dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2021. Indonesia untuk sementara mengoleksi 23 medali emas, 35 perak, dan 27 perunggu.

Medali emas SEA Games 2021 disumbangkan oleh Zainal Fanandi di cabang olahraga sepeda nomor MTB Men's Cross Country. Zainal mengalahkan rekan senegara Izha Muhammad dan Jerico Rivera Cruz dari Filipina. Praktis, Izha Muhammad juga ikut menyumbang medali perak untuk Indonesia di nomor ini.

Kemudian atlet andalan Indonesia dari cabor renang, Rifa Irfanaluthfi kembali mempersembahkan medali emas. Di arena senam artistik, Rifda Irfanaluthfi  dan Sasiwimon Mueangphuan asal Thailand menjadi peraih emas bersama di nomor senam lantai karena nilai tetap berimbang setelah tie break.

Sebelumnya, atau pada Senin siang, medali untuk datang dari cabang olahraga menembak. Medali emas disumbangkan Dewa Putu Yadi Suteja, Anang Yuliantom dan Totok Tri Martanto yang tampil apik lewat nomor 25m rapid Fire Pistol Team Men.

Dewa menjadi atlet dengan sumbangan poin tertinggi, usai mencatat angka 574. Kemudian diikuti oleh Anang yang menorehkan skor tipis, 573, dan terakhir Totok dengan 563 poin.

Sebelumnya, dua medali juga sudah disumbangkan oleh menembak pada hari ini. Satu emas dan satu perak menjadi catatannya, yang didapat oleh para srikandi Tanah Air.

Medali emas pertama disabet lewat nomor Women's 10m Air Rifle. Adalah Dewi Laila Mubarokah yang berhasil mengalungkan medali emas tersebut, di mana poin 247 miliknya sukses mengalahkan Vietnam dan Thailand.

Dewi juga membantu Tim Merah-Putih mendapatkan medali perak lewat nomor Team Women's 10m Air Rifle, bersama Citra Dewi Resti, dan Monica Daryanti.

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer