Sukses


VIDEO: Karcis Parkir Konvensional di Venue Terbesar SEA Games 2021, Stadion Nasional My Dinh

Bola.com, Hanoi - Antrean parkir kendaraan roda dua atau motor terlihat mengular di parkiran venue terbesar di SEA Games 2021, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022) sore waktu setempat. Gara-garanya, parkir kendaraan masih memakai karcis yang ditulis secara manual oleh petugas tiket. 

Stadion Nasional My Dinh sedang menggelar cabang olahraga atletik pada pagi dan sore hari. Venue berkapasitas 40.192 penonton, yang terbesar untuk ajang SEA Games 2021, itu adalah stadion prestisius sekaligus utama di Hanoi, Ibu Kota Vietnam.

Stadion tersebut penggunaannya tidak hanya untuk acara pembukaan SEA Games 2021 tetapi juga untuk cabang olahraga atletik. Penggunaannya juga untuk menjadi stadion partai final cabor sepak bola putra pada 22 Mei 2022.

Stadion dengan kapasitas yang besar tidak selaras dengan fasilitasnya. Jika di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang menjadi stadion terbesar di Indonesia, fasilitas parkir kendaraannya telah modern, maka di Stadion Nasional My Dinh tidak demikian.

Sistem parkir kendaraan sepeda motor di Stadion Nasional My Dinh masih memakai cara konvensional, yaitu dengan adanya seorang penjaga tiket yang menuliskan dan memberi karcis kepada pengendara motor. Sementara di SUGBK, semuanya sudah serba otomatis dan elektronik.

Parkiran di stadion berkapasitas 77,193 itu sudah menggunakan kartu uang elektronik untuk masuk ke dalam parkiran dan pembayaran parkir saat keluar. Di beberapa tempat parkir untuk venue-venue lainnya di komplek GBK juga menggunakan sistem yang sama.

Seperti apa suasana parkiran motor di Stadion Nasional My Dinh? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan langsung dari Vietnam untuk SEA Games 2021 oleh jurnalis Bola.com, M. Adi Yaksa, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer