Sukses


VIDEO: Merchandise Bernuansa Indonesia di SEA Games 2021 Dijual dengan Harga Terjangkau

Bola.com, Hanoi - Outlet merchandise menjadi pemandangan yang tidak dapat dipisahkan dalam perhelatan besar olahraga, termasuk di SEA Games 2021. Pernak-pernik yang dijajakan di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, terlihat beberapa di antaranya bernuansa Indonesia.

Jumlah outlet pernak-pernik SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh memang tidak terlalu banyak. Totalnya dapat dihitung dengan jari. Mereka mulai dari menjual merchandise resmi hingga tidak resmi.

Jurnalis Bola.com yang meliput langsung ke Vietnam, M. Adi Yaksa, menyambangi merchandise non-ofisial SEA Games 2021 yang menjual pernak-pernik berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, atribut yang dijual terbatas.

Salah satu di antaranya yang dijual yaitu ikat kepala dengan atribut Bendera Merah Putih berukuran kecil di bagian depannya. Harga untuk satu ikat kepala itu yaitu sebesar 20 ribu Dong atau setara dengan 12 ribu rupiah.

Bendera Merah Putih berukuran kecil juga dihargai dengan nominal yang sama. Meski demikian, ada harga ada kualitas. Bendera mini Indonesia itu hanya bergagang sedotan berwarna kuning.

Bila ingin dengan kualitas yang lebih baik, terdapat Bendera Merah Putih mini yang dijual dengan harga 80 ribu Dong (Rp50 ribu). Perbedaannya, gagang bendera tersebut terbuat dari kayu.

"Hari ini, ada sekitar selusin yang membeli merchandise Indonesia. Kami senang Indonesia bermain di sini," kata sang penjual kepada Bola.com.

Seperti apa merchandise bernuansa Indonesia dengan harga terjangkau yang dijajakan di salah satu venue SEA Games 2021 itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan langsung dari Vietnam oleh jurnalis Bola.com, M. Adi Yaksa, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer