Sukses


40 Kata-Kata Kutipan Perasaan Sedih, Ungkapan Isi Hati yang Terdalam

Bola.com, Jakarta - Layaknya roda yang berputar, kehidupan manusia akan selalu berputar secara dinamis. Adakalanya kita berada di atas dan ada saatnya kita berada di bawah. Rasa bahagia dan sedih pun pasti kita rasakan.

Semua itu hal yang wajar terjadi karena itulah realitas atau kenyataan hidup yang harus kita jalani dengan rasa ikhlas dan lapang dada.

Terkadang kita tidak menyadari betapa indahnya hidup yang diberikan oleh Tuhan. Sedih, kecewa, bahagia, dan kegagalan menjadi bumbu yang seakan membuat hidup makin berarti.

Namun, kunci untuk tetap bahagia adalah selalu bersyukur menikmati segala pemberian Tuhan, serta tidak pernah mengeluh dengan keadaan.

Cobaan menjadi satu di antara hal yang diberikan Tuhan agar kita belajar dengan segala proses kehidupan yang ada.

Saat kesedihan datang menghampiri, kamu bisa mengungkapkannya dengan kutipan perasaan sedih, yang pastinya dapat mewakili perasaanmu saat ini.

Berikut 40 kutipan perasaan sedih, yang bisa jadi ungkapan isi hati yang terdalam, seperti dikutip dari Quoteambition, Kamis (19/5/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Perasaan Sedih

1. "Ketika kamu sudah kuat begitu lama, terkadang kamu hanya perlu waktu untuk menyendiri dan mengeluarkan air matamu."

2. "Terkadang kamu hanya perlu bertanya-tanya berapa kali seseorang yang kamu sayangi harus menyakitimu sebelum kamu akhirnya tidak peduli."

3. "Bila kamu memiliki hati yang baik: Kamu terlalu banyak membantu. Kamu terlalu percaya. Kamu memberi terlalu banyak. Kamu terlalu mencintai. Dan sepertinya kamu selalu yang paling terluka."

4. "Kesalahan terbesarku adalah berpikir bahwa orang-orang peduli kepadaku seperti aku memperdulikan mereka."

5. "Cinta itu buta dan cinta bisa menjadi bodoh. Hati kita tidak selalu mencintai orang yang tepat di waktu yang tepat. Terkadang kita menyakiti orang yang paling mencintai kita dan terkadang kita mencintai orang yang sama sekali tidak pantas mendapatkan cinta kita."

6. "Menyakitkan jika seseorang memberi tahumu bahwa mereka tidak menginginkanmu, tetapi lebih menyakitkan jika mereka tidak memberi tahumu."

7. "Jangan buang waktumu untuk membalas dendam. Mereka yang menyakitimu pada akhirnya akan menghadapi karma mereka sendiri."

8. "Jika mereka terus menyakitimu, cintai mereka dan tetap tinggal, atau cintai dirimu sendiri dan pergi."

9. "Aku berharap aku bisa memberikan rasa sakitku hanya untuk satu saat. Bukan untuk menyakitimu, tetapi agar kamu akhirnya bisa mengerti betapa kamu menyakitiku."

10. "Bukankah menyedihkan ketika kamu terluka begitu banyak, kamu akhirnya bisa mengatakan 'Aku sudah terbiasa'."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Perasaan Sedih

11. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

12. "Rasa sakit itu dimulai bertahun-tahun yang lalu, tetapi aku telah hidup dengannya begitu lama pada saat itu sehingga aku menerimanya sebagai bagian yang tak terhindarkan dari diriku."

13. "Menyakitkan, mengetahui kamu mencoba melakukan yang terbaik dan itu masih belum cukup baik."

14. "Aku sedih, sakit hati, marah, dan kecewa. Tapi, kamu tahu apa? Aku akan tersenyum dan move on. Ini akan menyakitkan, tapi aku akan bertahan."

15. "Bukan rasa sakitnya, tapi berasal dari siapa rasa sakit itu."

16. "Aku berharap aku bisa menyakitimu seperti kamu menyakitiku. Tetapi, aku tahu bahwa jika aku memiliki kesempatan, aku tidak akan melakukannya."

17. "Kita harus mengerti bahwa kesedihan adalah lautan, dan terkadang, kita tenggelam, sementara di hari lain, kita dipaksa untuk berenang." - Robert M. Drake

18. "Kesedihan yang paling mendalam adalah mengakui diri kita sendiri sebagai satu-satunya penyebab semua kesulitan kita." - Sophocles

19. "Hati dibuat untuk dipatahkan." - Oscar Wilde

20. "Kita harus terluka untuk tumbuh, gagal untuk mengetahui, dan kalah untuk mendapatkan. Karena beberapa pelajaran dalam hidup paling baik dipelajari melalui rasa sakit!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Perasaan Sedih

21. "Kamu tidak akan pernah tahu kekuatan dirimu sendiri sampai seseorang menyakitimu dengan parah."

22. "Terkadang aku tidak marah, aku terluka dan ada perbedaan besar di antaranya."

23. "Tidak masalah siapa yang menyakitimu, atau menghancurkanmu, yang penting adalah siapa yang membuatmu tersenyum kembali."

24. "Kamu tahu itu menyakitkanku, tetapi kamu tetap melakukannya."

25. "Orang yang paling kamu sayangi, adalah orang yang paling kamu biarkan menyakitimu."

26. "Beberapa orang akan pergi, tapi itu bukan akhir dari ceritamu. Itulah akhir dari peran mereka dalam ceritamu." - Faraaz Kazi

27. "Menyakitkan melihat orang yang sangat kamu cintai mencintai orang lain. Tapi, itu lebih menyakitkan ketika kamu mengetahui bahwa kamu hanyalah jembatan mereka untuk menyeberang ke orang yang mereka cintai."

28. "Tujuan utama kita dalam hidup ini adalah untuk membantu orang lain. Dan jika kamu tidak dapat membantu mereka, setidaknya jangan menyakiti mereka."

29. "Aku telah menemukan paradoksnya, bahwa jika kamu mencintai sampai sakit, tidak akan ada lagi yang terluka, hanya lebih banyak cinta." - Bunda Teresa

30. "Kamu berada dalam suatu hubungan untuk bahagia, tersenyum, tertawa, dan membuat kenangan indah. Tidak terus-menerus marah, merasa terluka dan menangis."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Perasaan Sedih

31. "Tidak peduli seberapa jauh hidup mendorongmu ke bawah, tidak peduli seberapa banyak kamu terluka, kamu selalu dapat bangkit kembali."

32. "Sakiti aku dengan kebenaran, tapi jangan pernah menghiburku dengan kebohongan."

33. "Sungguh menakjubkan bagaimana seseorang bisa menghancurkan hatimu dan kamu masih bisa mencintai mereka dengan semua bagian kecilnya." - Ella Harper

34. "Ada saat-saat ketika saya berharap dapat memutar kembali waktu dan menghilangkan semua kesedihan, tetapi saya memiliki perasaan bahwa jika saya melakukannya, kegembiraan itu juga akan hilang." - Nicholas Sparks

35. "Hal yang paling menyedihkan tentang cinta adalah bahwa cinta tidak hanya tidak bisa bertahan selamanya, tetapi patah hati itu segera dilupakan." - William Faulkner

36. "Ada satu rasa sakit, yang sering saya rasakan, yang tidak akan pernah kamu ketahui. Itu disebabkan oleh ketakhadiranmu." - Ashleigh Brilian

37. "Aku berbohong karena aku tidak ingin kamu tahu betapa sakitnya aku."

38. "Terkadang menyendiri lebih baik. Tidak ada yang bisa menyakitimu."

39. "Ketika kamu menyakiti orang yang kamu cintai, kamu pasti akan menyakiti dirimu sendiri."

40. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia berarti segalanya bagimu dan kamu tidak berarti apa-apa baginya."

 

Sumber: Quoteambiton

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer