Sukses


SEA Games 2021: Medali Emas Indonesia Tembus 29 Keping, Teranyar Disumbangkan Panahan dan Kano

Bola.com, Hanoi - Tim panahan dan kano Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022). Dengan torehan tersebut, koleksi medali emas kontingen Indonesia menembus angka 29.

Medali emas dari cabang olahraga panahan disumbangkan trio, Riau Ega Agata, Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, yang turun di nomor Men's Team Recurve.

Menjalani pertandingan di Hanoi Sports Training Competition Center, Nhon Town, Vietnam, Rabu siang WIB, trio pemanah Indonesia berhasil mengalahkan wakil tim tuan rumah.

Riau Ega, Alviyanto, dan Arif mampu mengungguli pemanah Vietnam, Duc Anh Chu, Van Linh Nong, dan Duy Nguyen, dengan skor 6-2. Hasil tersebut membuat Vietnam meraih medali perak.

Sementara itu, medali perunggu cabor panahan SEA Games 2021 direbut kontingen Malaysia yang berhasil menang 6-2 atas Filipina.

2 dari 4 halaman

Kano Persembahkan Medali Emas

Sementara itu, medali emas SEA Games 2021 juga berhasil dipersembahkan cabang olahraga kano, dari nomor Men's Kayak Four, 1000 meter di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Menurunkan Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno, Tim Indonesia finis terdepan dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik.

Indonesia unggul atas Myanmar yang berada di posisi kedua dengan waktu 3 menit 17,525 detik. Adapun medali perunggu diraih Vietnam dengan catatan waktu 3 menit 18,713 detik.

 

3 dari 4 halaman

Perolehan Medali

4 dari 4 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer