Sukses


SEA Games 2021: Sejarah Tercipta, Panahan Bungkus Medali Emas untuk Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pundi-pundi medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia bertambah. Cabang olahraga (cabor) panahan turut memberikan sumbangsih.

Adalah trio Alviyanto Prastyadi Bagas, Arif Pangestu Dwi, dan Riau Salsavilla Ega Agata yang sukses meraih medali emas SEA Games 2021 buat Indonesia, Rabu (18/5/2022) siang WIB.

Ketiganya tampil memukau pada kategori Men's Team Recurve. Hebatnya, Riau Ega dan Arif Pangestu Dwi akan bertarung memperebutkan emas pada final panahan nomor Men's Individual Recurve.

Indonesia berpeluang menambah satu perolehan medali emas SEA Games 2021 lainnya lewat cabor panahan. Lagi-lagi Riau Ega, yang akan berpasangan dengan Rezza Octavia, pada nomor Mixed Team Recurve.

Rezza juga akan tampil pada final Women's Individual Recurve melawan Narisara Khunhiranchaiyo dari Thailand.

 

2 dari 5 halaman

Emas Pertama dari Cabor Panahan

Satu hal menarik lainnya, emas yang didapat Alviyanto Prastyadi Bagas, Arif Pangestu Dwi, dan Riau Salsavilla Ega Agata merupakan yang pertama dari cabor panahan untuk Indonesia selama SEA Games.

Hingga 12.45 WIB, Indonesia sudah mengumpulkan 28 emas, 42 perak, dan 39 perunggu.

Diprediksi, akan ada lebih dari lima emas yang bakal dibungkus kontingen Indonesia hingga hari ini, di antaranya dari cabang atletik, gulat, dan judo.

 

3 dari 5 halaman

Potensi Emas Lainnya

Selain itu, Indonesia berpeluang menyabet medali emas SEA Games 2021 dari cabor vovinam. Atlet Ni Made Ayu Ratih Daneswari dkk. akan bertanding pada perebutan emas pukul 14.00 WIB.

Tim putri bulutangkis Indonesia juga akan bertarung menghadapi Thailand pada perebutan emas mulai pukul 13.00 WIB.

4 dari 5 halaman

Update Perolehan Medali

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer