Sukses


VIDEO TikTok Bola: Berhasil Meraih Emas, Eki Febri Ekawati Tuntaskan Dendam pada SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati mampu membawa harum nama Indonesia setelah menjadi yang terbaik di cabang olahraga (cabor) atletik nomor tolak peluru putri di SEA Games 2021.

Eki Febri meraih medali emas setelah mencatatkan lemparan sejauh 15,20 meter. Dia menggungguli duo Thailand, Areerat Intadis yang membukukan lemparan 15,04 meter dan Athima Saowaphaiboon dengan lemparan 12,51 meter.

Medali emas SEA Games 2021 yang direbut Eki Febri bermakna istimewa. Dia menjadi atlet pertama yang mempersembahkan podium pertama di cabor atletik. Selain itu, raihan emas ini menjadi balas dendamnya, setelah pada SEA Games 2019 lalu dirinya hanya mampu meraih perak karena kalah bersaing dengan Areerat Intadis.

Eki Febri Ekawati menjawab kerja keras Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dalam mengupayakan tolak peluru di SEA Games 2021 Vietnam. Kabarnya, tolak peluru sempat tidak akan dipertandingkan di SEA Games 2021. Sebab, negara yang berpartisipasi hanya Indonesia dan Thailand.

Video Populer

Foto Populer