Sukses


30 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Kobarkan Tekad Penuh Semangat

Bola.com, Jakarta - Tepat pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Dan di tahun ini, 2022, sudah memasuki usia ke 114 tahun.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati Bangsa Indonesia untuk mengenang sejarah pergerakan para pemuda bangsa, yang saat itu dipimpin oleh Budi Utomo.

Setiap tahun pemerintah biasanya memberikan tema yang berbeda dalam perayaannya. Untuk tema yang dipilih pada tahun 2022 ini adalah "Ayo Bangkit Bersama".

Tema tersebut dipilih sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dan kita harus saling gotong royong dalam membangun bangsa, terlebih pasca pandemi COVID-19.

Untuk mengobarkan semangat dalam memperingati perayaan ini, kamu bisa mengunggah ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional di berbagai media sosial milikmu.

Dengan itu, rasa nasionalisme juga akan tumbuh, dan para pemuda harapan bangsa akan sadar pentingnya membangun bangsa.

Berikut 30 ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional, yang bisa bangkitkan semangat juang, seperti disadur dari Merdeka, Kamis (19/5/2022).

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

1. "Lama tersungkur bukan berarti musti terkubur. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit untuk bersatu."

2. "Tak ada pernah ada kata terlambat untuk bangkit. Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi."

3. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita lanjutkan semangat bersama untuk terus membuat Indonesia yang lebih baik!"

4. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 tahun. Mari kita terus bangkit untuk bersatu, bersinergi untuk berkarya dan membangun negeri."

5. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia. Mari bangkit, untuk bersatu!"

6. "Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sebagai pengingat sejarah, tapi juga sebagai pengingat kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

7. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia."

8. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun. Mari bersatu saling merangkul menyatukan perbedaan, berbuah persatuan menuju kebangkitan Ibu Pertiwi."

9. "Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

10. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

11. "Hari ini kita memperingati Harkitnas 2022! Semoga momentum ini bisa membuat kita lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan untuk masa depan Indonesia!"

12. "Kita kuat karena bersatu, bangkit dengan bersatu. Ayo jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di Hari Kebangkitan Nasional. Mari bersinergi demi terwujudnya kebangkitan lingkungan bersih dan hutan yang lestari."

13. "Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 ini dapat menambah semangat nasionalisme kita, bangkit untuk bersatu demi membangun Indonesia jaya."

14. "Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu dalam perbedaan dengan harmoni Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Indonesia. Ayo kita bangkit dan berjuang untuk bangsa!"

15. "Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

16. "Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, merdeka!"

17. "Jadilah penggerak seperti Boedi Utomo, wahai pemuda pemudi bangsa!"

18. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Pemuda-pemudi zaman old sibuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pemuda-pemudi zaman now sibuk memperjuangkan doi yang nggak pernah peka. Semangat ya! Jangan lupa sadar diri."

19. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jagalah semangat juang untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan."

20. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, 20 Mei 2022. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, mari kita jaga persatuan bangsa untuk meraih prestasi bersama yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

21. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit dari segala keterpurukan dan maju terus agar berguna bagi bangsa dan negara kita."

22. "Sejatinya bangkit adalah perjuangan bersama-sama untuk membawa Indonesia lebih maju. Yuk, bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini. Wajah tersenyum dengan mata tersenyum."

23. "Sebuah bangsa dapat menjadi bangsa yang kuat karena dapat bersatu dan tidak bercerai-berai, marilah kita semua bersatu menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang kuat. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

24. "Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat! Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara."

25. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional agar kita makin cinta dengan tanah air kita."

26. "Dengan semangat Budi Utomo, kita bersatu dan bergotong-royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju."

27. "Kebangkitan para pemuda itu kita peringati di zaman modern kini, dengan tekad yang baru: bangkit membangun Indonesia yang maju, yang sanggup mengelola perbedaan, yang damai dan tanpa kekerasan." 

28. " Sebagai pemuda harapan bangsa, kita harus selalu siap memperjuangkan segala kepentingan yang dapat memajukan bangsa dan rakyatnya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

29. "Jangan ada kata lelah dalam misi perjuangan, ingatlah betapa semangat dan penuh tekad pahlawan kita terdahulu memperjuangkan bangsanya dari tangan penjajah. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki semangat untuk perubahan yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

30. "Cintailah Tanah Air kita wahai para pemuda bangsa, majukan bangsa ini, teruskan perjuangan para leluhur kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Tantiya Nimas Nuraini. Published: 20/5/2021)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer