Sukses


40 Quote Islami yang Menyejukkan Hati dan Sarat Pesan Bijaksana

Bola.com, Jakarta - Membaca beragam quote Islami terkadang bisa membuat hatimu adem, terasa sejuk karena quote tersebut dipenuhi pesan bijaksana dan menenangkan.

Quote Islami ini juga bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Manusia tidak akan pernah lepas dari cobaan. Kondisi ini terkadang dapat melemahkan hati dan memunculkan perasaan gelisah dalam diri.

Ada satu kunci yang bisa kamu gunakan jika menghadapi situasi yang menyulitkan dalam hidup, yaitu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Makin dekat dirimu dengan Sang Pencipta, makin tenang hatimu.

Quote Islami tidak hanya bisa kamu jadikan pendorong semangat untuk diri sendiri. Kamu juga bisa membagikannya kepada orang lain agar mereka juga memiliki semangat yang sama denganmu.

Berikut 40 quote Islami yang menyejukkan hati dan sarat pesan bijaksana, dikutip dari Willingtotakeaction dan Awaken The Greatness Within, Jumat (20/5/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Quote Islami

1. "Jangan bersedih hati, sesungguhnya Allah bersama kita."

2. "Cari bantuan melalui kesabaran dan doa. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

3. "Tetapi, sesungguhnya kepada Tuhanmulah akan kembali semuanya."

4. "Jika sesuatu ditakdirkan untukmu, tidak akan pernah ada yang bisa mengambilnya darimu."

5. "Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah (Tuhan), bahkan ketika sedang sakit."

6. "Ketika kamu lupa bahwa kamu membutuhkan Allah, Dia menempatkanmu dalam situasi yang menyebabkanmu berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri." - Umar Sulaiman

7. "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri, maka ampunilah aku."

8. "Dan (Ingatlah wahai MUHAMMAD), ketika orang-orang kafir berkomplot melawanmu untuk menahanmu atau membunuhmu atau mengusirmu. Tapi, mereka berencana dan Allah berencana, dan Allah adalah yang terbaik dari perencana."

9. "Saya mendengar Rasulullah bersabda jika salat sudah dimulai, jangan mengejarnya, tetapi berjalanlah dengan tenang dan berdoalah apa pun yang kamu dapatkan dan selesaikan apa pun yang terlewat."

10. "Ya Tuhan kami ampunilah kami, dan terimalah permohonan saya."

3 dari 5 halaman

Quote Islami

11. "Kehidupan yang sibuk membuat doa menjadi lebih sulit, tetapi doa membuat kehidupan yang sibuk menjadi lebih mudah."

12. "Aku meninggalkan dua perkara, Al-Qur'an dan Sunnah-Ku, dan jika kamu mengikuti keduanya, kamu tidak akan tersesat." - Nabi Muhammad

13. "Hanya Allah yang bisa memperbaiki patah hati dan masalahmu."

14. "Mengambil rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit orang lain adalah esensi sejati dari kedermawanan." - Abu Bakar (RA)

15. "Jihad yang paling utama adalah penaklukkan diri sendiri." - Nabi Muhammad

17. "Allah (Allah) tidak bermaksud menyulitkan kamu, tetapi Dia bermaksud menyucikan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya agar kamu bersyukur." (Quran 5:6)

18. "Coba ucapkan Alhamdulillah saat bingung, saat kehilangan sesuatu, saat stres, saat patah hati atau berdebar, saat takut, dan saat kehilangan harapan. Puji Tuhan Yang Maha Kuasa karena jika Dia membangkitkanmu, tidak ada yang bisa membawamu turun."

19. "Yang terbaik di antara kamu adalah yang paling baik akhlaknya." - Shahih Bukhari

20. "Allah  menguji kita dengan apa yang kita cintai." 

4 dari 5 halaman

Quote Islami

21. "Tidak ada yang bisa memberimu kebahagiaan sejati kecuali Allah (Tuhan)."

22. "Semua permasalahan terjadi agar Allah memberi pahala kepada orang-orang yang benar dan menghukum orang-orang munafik lalu menerima tobat mereka jika Dia menghendaki karena Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang."

23. "Sesungguhnya Allah Maha Penyayang dan menyukai kasih sayang, dan Dia memberikan kepada yang penyayang apa yang tidak Dia berikan kepada yang kasar." - Nabi Muhammad

24. "Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." (Quran 94:5)

25. "Dan akhirat lebih baik bagimu daripada segala hal yang ada di dunia."

26. "Yang terkaya dari yang kaya adalah orang yang tidak menjadi tawanan keserakahan." - Ali bin Abi Thalib

27. "Kamu memiliki Allah. Itu akan baik-baik saja, serahkan semua kepada-Nya."

28. "Tidak ada yang akan menuai kecuali apa yang mereka tabur." (Quran 6:164)

29. "Dunia ini adalah penjara bagi orang-orang yang beriman dan surga bagi orang-orang yang tidak beriman." - Nabi Muhammad

30. "Terkadang dikecewakan oleh manusia adalah penyebab langsung bagimu menemukan kekuatanmu sendiri dan hanya bergantunglah pada Allah Swt."

5 dari 5 halaman

Quote Islami

31. "Sebelum tidur setiap malam, maafkan semua orang dan tidurlah dengan hati yang bersih."

32. "Terkadang Allah membuatmu merasa kesepian untuk mengingatkan bahwa kamu akan selalu membutuhkan Dia dan kekuatan-Nya. Tanpa bantuan-Nya, kamu tidak bisa berbuat apa-apa."

33. "Jangan pernah putus asa dalam berdoa, Allah menjawab semuanya, kadang yang hilang akan tergantikan dengan yang lebih baik."

34. "Ketika kamu lupa bahwa kamu membutuhkan Allah (Tuhan), Dia menempatkanmu dalam situasi yang menyebabkan kamu berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri." - Umar Sulaiman

35. "Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah (Tuhan), bahkan ketika sedang sakit."

36. "Ketika dua orang bersama-sama, dua dari mereka tidak boleh saling berbisik, tanpa membiarkan yang ketiga mendengar; karena itu akan menyakitinya." - Nabi Muhammad

37. "Doa (permohonan) memiliki kekuatan untuk mengubah impianmu menjadi kenyataan."

38. "Begitu doa menjadi kebiasaan, kesuksesan menjadi gaya hidup."

39. "Kebaikan adalah tanda iman, dan siapa pun yang tidak memiliki kebaikan, tidak memiliki iman." - Nabi Muhammad

40. "Berikan cinta secara rahasia dengan saling mendoakan."

 

Sumber: Awakenthegreatnesswithin, Willingtotakeaction

Yuk, baca artikel quote lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer