Sukses


Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Setiap 20 Mei bangsa Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional atau sering disebut juga Harkitnas.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan sekaligus membakar semangat nasionalisme.

Menilik dari sejarahnya, Hari Kebangkitan Nasional ini ditandai dengan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 oleh sembilan pelajar STOVIA (School Tot Opleiding Van Inlandsche Artsen) atau Sekolah Dokter Jawa.

Nah, untuk merayakan momen spesial ini, alangkah baiknya membagikan sebuah ucapan penuh semangat yang bisa dijadikan inspirasi untuk meramaikan momen Hari Kebangkitan Nasional.

Selain itu, kamu pun bisa berbagi ucapan Hari Kebangkitan Nasional di berbagai media sosial, baik dari Instagram, Twitter, dan WhatsApp.

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang bisa kamu bagikan dan gunggah di media sosial, seperti dikutip dari laman Enkosa dan Cgkata, Jumat (20/5/2022).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022

1. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk saling menginspirasi. Mari bangkit untuk membangun negeri ini."

2. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan."

3. "Bersama kita bangkit dan terjang segala kesukaran. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022."

4. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara."

5. "Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan sebuah tindakan yang nyata, selalu berkarya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022."

6. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bangkit dari segala keterpurukan yang menjajah kita. Marilah kita bangkit untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih sejahtera! Merdeka!"

7. "Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, Merdeka!"

8. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan satu bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022

9. "Wahai pemuda dan pemudi Indonesia! Janganlah kamu melihat masa depan dengan menggunakan mata yang buta! Namun, jangan gunakan masa lalu sebagai bentuk penyesalan atas apa yang menimpamu saat ini."

10. "Hari ini tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Hari ini pula merupakan hari yang bersejarah berdirinya organisasi kebangsaan pertama di Indonesia yaitu Budi Utomo. Jangan pernah lupakan sejarah karena tanpa sejarah, kita bukanlah apa-apa."

11. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!"

12. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Peringatan 114 tahun hari kebangkitan nasional. Bangkit negeriku, bangkit Indonesiaku!"

13. "Bangkit tidak harus melawan penjajah, tapi kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat bangkit seperti itulah yang perlu lahir dari perjuangan diri kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

14. "Saat ini bangsa Indonesia sedang memanggil kita bersatu padu untuk bangkit dalam optimisme normal baru. Indonesia bukan terserah, tapi jangan menyerah! Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022."

15. "Bersama kita bangkit dan terjang segala kesukaran. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022."

16. "Bangkit tidak harus melawan penjajah, tapi kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat bangkit seperti itulah yang perlu lahir dari perjuangan diri kita."

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2022

17. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan."

18. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Pada hari ini, puluhan tahun silam terbentuklah organisasi penyemangat kebangkitan "Budi Utomo." Sebuah organisasi yang mengajarkan tentang perjuangan. Kita harus bangkit dari keterpurukan ini."

19. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Mari kita teruskan semangat Boedi Oetomo demi Indonesia yang lebih baik."

20. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan."

21. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bangkit dari segala keterpurukan yang menjajah kita. Marilah kita bangkit untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih sejahtera! Merdeka!"

22. "Mari sahabat, kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022."

23. "Berhenti beromansa. Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata! Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022."

24. "Negeri ini harus bersih, maka membersihkannya harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri! Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022."

25. "Kebangkitan adalah momen pembaharuan dan penanda pergantian zaman. Semoga di hari kebangkitan nasional ini, Indonesia semakin bangkit dan bukan hanya sebuah peringatan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

 

Sumber: Enkosa, Cgkata

Yuk, baca kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer