Sukses


Kumpulan Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia yang Baik dan Benar

Bola.com, Jakarta - Ketua panitia merupakan sosok pemimpin yang bisa menggerakkan roda kepanitian dalam acara tertentu.

Sering kali ketua panitia menghiasi jalannya sebuah acara dengan menyampaikan kata sambutan. Hal ini penting karena dapat dijadikan sebagai tanda dibukanya sebuah acara.

Secara umum, kata sambutan ketua panitia berisi kata-kata pembuka suatu acara yang diselenggarakan sebelum masuk ke acara inti.

Kata sambutan ketua panitia bisa disampaikan dengan kalimat singkat atau panjang, tetapi tetap harus dirangkai dengan kalimat yang padat dan jelas.

Untuk mendukung sukses tugas seorang ketua panitia dalam sebuah acara, di bawah ini telah disiapkan beberapa contoh kata sambutan yang bisa disampaikan.

Berikut ini kumpulan contoh kata sambutan ketua panitia yang baik dan benar, dikutip dari laman lets-sekolah.blogspot dan ukmsumut, Kamis (19/5/2022).

2 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Kepala SMP Negeri 3...

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru

Serta para siswa yang berbahagia

Pertama-tama, marilah kita bersyukur kepada Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di acara Penyuluhan Bahaya Narkoba ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hadirin yang berbahagia,

Saya selaku ketua panitia Penyelenggara Penyuluhan Bahaya Narkoba mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang telah datang di acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah serta rekan-rekan yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini.

Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu karena maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya oleh kalangan remaja. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba.

Hadirin yang berbahagia,

Mari kita ikuti acara ini dengan baik agar dapat berlangsung dengan lancar, dan kita dapat memetik manfaat.

Akhir kata, jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini, kami mohon maaf. Selamat mengikuti acara ini dan semoga bermanfaat.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat... (orang terpenting di situ, bisa kepala sekolah, kepala desa atau camat)

Yang terhormat... (staf yang ikut membantu, sebutkan siapa saja yang terlibat)

Yang terhormat... (para peserta yang ada, bisa siswa, mahasiswa atau pemuda)

dan yang saya cintai adik- adik sekalian.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat-Nya kita masih bisa berkumpul bersama dalam acara ini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa pun.

Saudaraku yang berbahagia, kami selaku panitia dari acara ini mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak, ibu, dan adik-adik sekalian dalam acara ini, dan juga rasa terima kasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara acara, yaitu sekolah dan semua rekan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Tujuan adanya acara ini adalah untuk pembukaan acara kegiatan "Festival Kuliner Nusantara" di mana acara ini diikuti oleh lima sekolah negeri, yang Alhamdulillah bisa dilaksanakan di sekolah kita, SMP Negeri 1... tercinta ini.

Saudara-saudara sekalian, harapan kami dengan diadakannya acara ini adalah makin menambah rasa cinta kita akan kuliner nusantara dan sebagai ajang silaturahmi antarsekolah baik murid, guru ataupun pihak pihak lain yang terlibat. Dalam acara yang akan berlangsung selama tujuh hari atau satu minggu ini semoga kisa semua dapat bekerja sama dengan baik.

Saudaraku sekalian, mari kita bersama sama memeriahkan acara ini demi kita semua. Akhir kata, saya memohon maaf apabila atas penyambutan ini terdapat kekurangan dan kesalahan, selamat mengikuti acara ini dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 3

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji milik Allah Swt. yang telah memberikan kepada kita nikmat yang melimpah, di antara nikmat-Nya yaitu nikmat iman, Islam dan nikmat kesehatan.

Selanjutnya selawat dan salam mari kita kirimkan ke baginda Nabi Muhammad saw. yang telah mengubah pola pikir kita dari pola pikir yang jahiliyah ke pola pikir yang Islamiyah.

Yang saya hormati bapak Kepala sekolah...

Yang saya hormati Pengurus OSIS...

Yang saya hormati teman-teman sekalian...

Ekskul merupakan acara tahunan kita di sekolah ini, di dalam acara ini kita mengadakan beberapa kegiatan yang tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan bakat siswa-siswi di sekolah. Ekskul kalau kita kaji dari katanya bearti "sekolah di luar". Maksudnya adalah belajar di luar kelas, itu tujuan dari ekskul sebenarnya.

Jadi sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas, bahkan belajar di luar kelas kedudukannya lebih penting dengan belajar di dalam kelas.

Teman-teman yang saya banggakan!

Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan nantinya membuat siswa-siswa di sini terus antusias untuk meningkatkan bakat-bakat di luar kelasnya.

Adapun dana yang digunakan dalam acara ini sejumlah lima juta rupiah. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan tenaga maupun pikiran demi berlangsungnya acara ini. Semoga acara ini berlangsung aman tanpa kendala mulai dibuka hari ini hingga penutupan acara nantinya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas kekurangan dan kesilapan.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 4

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat kepada kita.

Selawat serta salam bagi Nabi Muhammad saw.

Izinkan saya di sini sebagai ketua panitia acara... untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam prosesi pembukaan Grand Opening yang akan dilakukan sebentar lagi

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu... selaku pimpinan UKM Sumut, yang telah berkesempatan hadir dalam acara grand opening kali ini.

Tidak lupa juga terima kasih kepada Bapak/Ibu... sebagai... dan pihak-pihak lain yang telah menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan kami.

Untuk panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Kita bisa menghargai kelebihan dan kekurangan dari acara ini, dan apabila ada yang yang tidak berkenan, mohon dimaafkan.

Dan pada akhirnya, melalui kata sambutan ini saya selaku ketua panitia acara, mengucapkan terima kasih banyak kepada para tamu undangan yang telah memberikan kontribusinya ada pengembangan program...

Demikian kata sambutan kali ini, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

6 dari 6 halaman

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 5

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pertama-tama dan yang paling utama, mari kita ucapkan syukur terima kasih atas kehadirat Allah Swt. yang telah memberi kita semua kesehatan sehingga kita berkumpul di kediaman menghadiri kegiatan Syukuran Masuk Rumah dan Berdoa bersama.

Selawat dan salam atas baginda Nabi Besar Muhammad saw. yang telah memberikan kita petunjuk Qur'an dan hadis, membawa kita dari zaman jahiliyah menuju zaman yang penuh iman dan ilmu pengetahuan, dan mudah-mudahan kita semua yang ada hadir di sini nantinya akan selamat di akhir zaman.

Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu ketua ...

yang saya hormati bapak/ibu ... selaku owner...

dan yang saya banggakan semua tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir, meluangkan waktu utuk menghadiri acara ini

Semoga kita semua di berikan keberkahan oleh Allah Swt. Aminnn Ya Rabball Alaminn.

Yang saya hormati para tamu undangan dalam rangka Syukuran Masuk Rumah,

Kami mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir di sini, yang pastinya telah meluangkan waktu berharga dan sudah merelakan meninggalkan kegiatan di rumah demi memenuhi undangan kami ini.

Kami mengundang Bapak dan Ibu semua dalam rangka syukuran atas terselesaikannya rumah baru kami yang sudah ditempati selama hampir kurang lebih satu minggu. Kami juga mengharapkan nantinya kita bisa bersama-sama membaca Al-Qur'an dan berdoa untuk mengisi acara syukuran kita ini.

Hadirin tamu undangan yang berbahagia, apabila pelayanan kami dalam acara syukuran ini kurang berkenan di hati, kami sebagai tuan rumah mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya.

Sekian sambutan dari kami selaku tuan rumah, apabila ucapan kami dan sambutan kami ada kesalahan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Sumber: lets-sekolah.blogspot, Ukmsumut

Yuk, baca kumpulan artikel contoh lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer