Sukses


VIDEO SEA Games 2021: Ibadah Salat Jumat di Satu-satunya Masjid di Kota Hanoi, Vietnam

Bola.com, Hanoi - Menemukan Masjid di Kota Hanoi, Vietnam, sangat sulit. Satu-satunya yang tersedia yaitu Masjid Al-Noor. Di Masjid tersebut, jurnalis Bola.com yang meliput langsung SEA Games 2021, Ikhwan Yanuar, menunaikan ibadah Salat Jumat pada Jumat (20/5/2022) siang hari WIB.

Bangunan Masjid terbagi dua bagian. Bagian luar digunakan ketika saat jamaah membludak seperti saat digelarnya SEA Games 2021. Sementara itu, ruangan di dalam menjadi tempat utama untuk beribadah.

Karpet merah yang wangi membentang diseluruh ruangan dalam masjid menurut Ikhwan Yanuar. Kala itu sudah ada beberapa jamaah termasuk yang berasal Indonesia, Malaysia, Singapura dan juga Brunei Darussalam. Terlihat juga orang-orang asal India, Pakistan, dan Timur Tengah.

"Memang kebanyakan jamaah disini adalah warga India, Pakistan dan Timur Tengah yang membuka kedai disekitar kota Hanoi," ucap Hoanh Ahmad, warga asli Vietnam yang menjadi mualaf lima tahun lalu.

Dengan adanya SEA Games 2021 yang dihadiri kontingen dari Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, membuat Jumatan kali ini terlihat ramai dari biasanya. "Biasanya hanya 100 orang, tapi sekarang bisa 250 jamaah," ucap Imam di Masjid Al-Noor, Ustadz Nasir, yang juga fasih berbahasa Melayu. 

Waktu zuhur tiba dan Hoanh Ahmad mengumandangkan azan. Setelah itu, Ustaz Nasir membacakan ceramah dengan bahasa Vietnam.

Seperti apa Masjid Al-Noor, satu-satunya Masjid yang terdapat di Kota Hanoi, Vietnam? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan jurnalis Bola.com untuk SEA Games 2021, Ikhwan Yanuar, di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer