Sukses


6 Pebulutangkis Indonesia yang Bersinar di SEA Games dan Piala Thomas Uber 2022: Bilqis Mencuri Perhatian, Ganda Putra Enggak Ada Matinya!

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain bulutangkis Indonesia mencuri perhatian dalam dua ajang terakhir, Piala Thomas dan Uber 2022 serta SEA Games 2021.

Di Piala Thomas 2022, Indonesia mencapai final. Namun, Anthony Sinisuka Ginting dkk. kalah telak 0-3 dari India di partai puncak. Alhasil, Piala Thomas pun lepas setelah kembali ke Tanah Air tahun 2020.

Sementara, di Piala Uber, Indonesia yang menurunkan 100 persen pemain debutan malah memberi kejutan. Bilqis Prasista dkk. mencapai perempat final.

Tim putri Indonesia kandas di perempat final setelah kalah 0-3.

Sementara itu di SEA Games 2021, Indonesia hanya membawa dua medali emas, yakni dari nomor perorangan ganda putri dan ganda putra.

2 dari 5 halaman

Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, layak masuk daftar pebulutangkis Indonesia terbaik medio tahun ini. The Babbies, julukan Leo/Daniel, membersembahkan medali emas SEA Games 2021.

Tapi, Leo/Daniel harus menyingkirkan rekannya di Pelatnas, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di partai final.

3 dari 5 halaman

Apriyani Rahayu / Siti Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia merupakan pasangan baru Pelatnas. Hebatnya, pada debut mereka di SEA Games 2021, langsung meraih medali emas. 

Di final, Apri/Fadia mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, Minggu (22/5/2022).

4 dari 5 halaman

Bilqis Prasista

Bilqis Prasista membuat kejutan setelah mengalahkan tunggal nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis dk. merupakan debutan pada ajang ini. Tapi, mereka mampu mencapai perempat final.

5 dari 5 halaman

Shesar Hiren Rhustavito

Nama Shesar Hiren Rhustavito mungkin tak sesering dibicarakan seperti Anthony Sinisuka Ginting atau Jonatan Christie.

Namun, Vito beberapa kali menjadi kunci kemenangan Indonesia. Di Piala Thomas 2020, Vito dua kali melakukannya saat fase grup melawan Thailand dan Chinese Taipei.

Di Piala Thomas 2022, Vito juga menjadi penentu Indonesia lolos ke final mengalahkan Jepang 3-2.

Video Populer

Foto Populer