Sukses


Macam-Macam Camilan Sehat untuk Teman Nonton Final UCL 2022

Bola.com, Jakarta - Duel Liverpool kontra Real Madrid menjadi sajian puncak UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions 2021/2022. Laga final Liga Champions 2021/2022 The Reds dengan Los Blancos berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis pada hari Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan partai final Liga Champions 2021/2022 Liverpool kontra Real Madrid diprediksi berlangsung seru.

Liverpool mengincar trofi ketujuhnya sekaligus ajang balas dendam dengan Real Madrid setelah kegagalan di final Liga Champions 2017/2018. Sedangkan Los Blancos memburu trofi ke-14 di Liga Champions.

Saat menyaksikan laga final Liga Champions 2021/2022 Liverpool kontra Real Madrid, asyiknya sambil makan camilan. Tetapi, supaya membuat tubuh tetap sehat, pilihlah camilan yang sehat pula.

Lantas, apa saja camilan sehat yang cocok disiapkan saat acara nonton final Liga Champions 2021/2022 Liverpool kontra Real Madrid?

Berikut macam-macam camilan sehat untuk teman nonton final Liga Champions 2021/2022 yang bisa menjadi pilihan, disadur dari Briliofood, Jumat (27/5/2022).

2 dari 4 halaman

Macam-Macam Camilan Sehat

1. Singkong

Singkong bernutrisi, memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin, dan lain-lain yang baik untuk tubuh. Singkong bisa diolah menjadi makanan yang lezat, mulai digoreng sampai garing, dikukus, dan masih banyak lagi.

2. Pisang

Tak hanya nikmat dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai jenis camilan. Bisa pisang goreng, pisang cokelat, pisang bakar, kolak, dan lainnya. Pisang tinggi akan potasium yang baik untuk kesehatan.

3. Lumpia

Kamu bisa memilih lumpia sebagai camilan sehat saat menonton Piala AFF 2020. Kamu bisa memilih isian lumpia seperti sayuran dan daging agar tetap sehat dan baik untuk tubuh.

Selain itu, usahakan untuk menggunakan minyak yang masih baru karena cara menggolahnya digoreng. Hal ini agar tetap sehat dan bebas kalori.

3 dari 4 halaman

Macam-Macam Camilan Sehat

4. Bakwan

Bakwan merupakan kudapan dari berbagai banyak jenis sayur, seperti wortel, kol, taoge, dan lain-lain. Terkadang, bakwan juga ditambahkan dengan daging maupun udang agar lebih gurih.

Selain itu, ada pula bakwan jagung. Saat menggoreng bakwan, jangan lupa untuk selalu gunakan minyak dengan kualitas terbaik serta yang masih baru. Hindari menggunakan minyak secara berulang atau lebih dari dua kali.

5. Perkedel Kentang

Perkedel kentang gurih dan cocok dijadikan camilan sambil menonton bola. Meski begitu, kamu harus tetap memperhatikan penggunaan minyak saat menggorengnya.

6. Tahu

Tahu sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Biar cocok untuk ngemil, kamu bisa menggorengnya menjadi garing. Perlu diperhatikan, gunakan minyak yang berkualitas dan hindari pemakaian minyak berulang.

7. Salad Buah

Dengan mengonsumsin salad buah, kamu akan mendapat asupan vitamin dan serat yang banyak.

4 dari 4 halaman

Macam-Macam Camilan Sehat

8. Cokelat

Cokelat terkenal untuk mengurangi stres dan meningkatkan fungsi otak. Jadi, cocok dikonsumsi sambil menonton bola supaya tambah konsentrasi.

9. Sayuran

Siapa bilang sayuran tidak bisa dijadikan camilan? Kamu bisa memanfaatkan bayam maupun jamur untuk diolah dengan cara diberi tepung dan digoreng.

10. Smoothies

Kamu bisa banget bikin smoothies untuk camilan menonton bola. Kamu bisa mengombinasikan berbagai buah maupun sayur, seperti stroberi dan mangga, pepaya dan lemon, dan masih banyak lagi.

 

Disadur dari: Briliofood.net (Penulis: Shahfara Raida. Published: 7/7/2021).

Dapatkan artikel macam dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer