Sukses


Mantap! Atlet Indonesia Raih 6 Gelar di Fazza Dubai Para Badminton International

Bola.com, Dubai - Indonesia menorehkan prestasi luar biasa di Dubai Para Badminton International ke-4 2022. Sebanyak enam gelar berhasil diraih atlet para bulutangkis Indonesia pada ajang tersebut.

Keenam gelar yang diraih di Dubai Para Badminton International ke-4 2022 berasal dari nomor tunggal dan ganda. Gelar tersebut berasal dari tunggal putra SL4, tunggal putri SH6, tunggal putri SL4, ganda putra SL3-SL4, ganda campuran SL3-SU5, dan ganda campuran SH6.

Keberhasilan meraih enam gelar Dubai Para Badminton International ke-4 2022 disambut baik oleh pelatih Jarot Hernowo. Menurut Jarot, pencapaian ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Untuk pencapaian enam medali emas ini sudah sesuai target yang ditetapkan. Dalam turnamen kali ini, selain kami membawa pemain yang sudah memiliki jam terbang internasional, kami juga membawa beberapa pemain muda yang minim ajang internasional," ucap Jarot Hernowo.

Selain itu, para bulutangkis Indonesia juga mampu meraih tiga medali perak di Dubai Para Badminton International ke-4 2022 dari nomor tunggal putra SH6, ganda putra SL3-SL4, ganda putra SU5. Selain itu, ada pula tambahan tiga medali perunggu dari nomor tunggal putra SU5, tunggal putra SU5,dan ganda campuran SH6.

2 dari 5 halaman

Bersyukur dan Bangga

Khalimatus Sa'diyah mengaku bersyukur dan bangga bisa meraih gelar di Fazza Dubai Para Badminton International 2022. Gelar itu diraih Khalimatus Sa'diyah yang berpasangan dengan Fredy Setiawan pada ganda campuran SL3-SU5.

Fredy/Khalimatus harus melewati pertandingan melelahkan sebanyak tiga game untuk menumbangkan pasangan Jepang, Taiyo Imai/Noriko Itoms dengan skor 21-11, 8-21 dan 21-17.

"Saya bersyukur bisa merebut dua gelar juara di turnamen di Dubai ini. Tentu sangat bangga dan senang karena selama pandemi Covid-19, kami belum mengikuti turneman internasional," kata Khalimatus Sa'diyah.

Prestasi ini merupakan gelar juara ketiga bagi Fredy sedangkan titel kedua bagi Khalimatus di ajang Fazza Dubai Para Badminton International ke-4 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Persiapan Event Besar

Pelatih Jarot Hernowo menyebut kesuksesan di Dubai Para Badminton International ke-4 2022 bisa menjadi modal ke event besar selanjutnya. Para atlet yang bertanding di Dubai akan dipersiapkan untuk ASEAN Para Games dan Asian Para Games.

"Keikutisertaan tim para-bulutangkis Indonesia di turnamen di Dubai ini untuk mengukur sejauh mana hasil latihan pemain yan telah menjalani pelatnas sejak bulan Januari lalu. Pemain-pemain ini dipersiapkan untuk tampil di ASEAN Para Games di Solo dan Asian Para Games di China nanti," ucap Jarot.

ASEAN Para Games (APG) ke-11 tahun 2022 dipastikan akan diadakan di Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli hingga 06 Agustus 2022. Sebanyak sebelas negara telah memberi konfirmasi untuk berlaga di pesta olah raga antar disabilitas negara-negara Asia Tenggara tersebut.

4 dari 5 halaman

Juara Umum

Indonesia keluar sebagai juara umum di Fazza Dubai Para Badminton International 2022. Kepastian itu didapat dengan sumbangan banyak gelar.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih enam gelar, dua runner-up, dan tiga peringkat ketiga. Indonesia unggul jauh dari Korea Selatan yang meraih empat gelar.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Tunggal putra SL4: Fredy Setiawan Vs Tarun (India), 21-11, 9-21, 23-21.
  • Tunggal Putri SL4: Khalimatus Sa'diyah Vs Haruka Fujino (Jepang), 21-13 dan 21-18.
  • Tunggal Putri SH6: Rinal Marlina Vs Nithya Sivan (India), 21-13 dan 21-10.
  • Ganda Putra SL3-SL4: Fredy Setiawan/Dwiyoko Vs Hikmat Ramdani/Ukun Rukaendi, 21-18 dan 21-16.
  • Ganda Campuran SL3-SU5: Fredy Setiawan/ Khalimatus Sa'diyah Vs Taiyo Imai/Noriko Itoms (Jepang), 21-11, 8-21 dan 21-17.
  • Ganda campuran SH6: Subhan/Rina Marlina Vs Natthapong Meechai/Chai Saeyang (Thailand), 21-19 dan 22-20.

Video Populer

Foto Populer