Sukses


35 Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, untuk Indonesia yang Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Bangsa Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni. Pancasila merupakan lambang negara dan simbol ideologi dan dasar negara Indonesia.

Maka itu, pada peringatan Hari Lahir Pancasila ada baiknya kita ikut menyemarakkannya dengan berbagi kata ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Kata ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 cocok dijadikan status di berbagai media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, bahkan Twitter.

Apakah kamu sudah menyiapkan kata ucapan Hari Lahir Pancasila pada momen penting dan bersejarah ini?

Agar tidak kebingungan untuk merangkai kata-katanya, kamu bisa menjadikan koleksi kata ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di bawah ini sebagai contoh dan inspirasi.

Berikut ini koleksi kata ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, disadur dari Merdeka, Selasa (31/5/2022).

2 dari 5 halaman

Koleksi Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

1. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata."

2. "Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila."

3. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik."

4. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2022. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

5. "Jangan hanya hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari ya! Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

6. "Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

7. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik."

8. "Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2022. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila."

9. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

3 dari 5 halaman

Koleksi Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

10. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila."

11. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2022. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila."

12. "Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

13. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Bhinneka Tunggal Ika Indonesia."

14. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022 untuk semua teman setanah air terutama pemuda. Jadikan peringatan Lahir Pancasila momentum bersatu, berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila Pancasila! Tidak hanya hari ini, tetapi setiap hari!"

15. "Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

16. "Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama, dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

17. "Mari kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022!"

18. "Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022."

4 dari 5 halaman

Koleksi Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

19. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Mari menebarkan kebajikan Pancasila sebagai wujud implementasi kelima sila."

20. "Seremonial tidak akan membuat negara ini jadi lebih baik. Ayo bertindak yang benar, lakukan yang terbaik, jangan biarkan negara ini hancur. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

21. "Kita Indonesia, kita Pancasila! Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022."

22. "Sakti tidak sakti, Pancasila tetap dasar negara, semoga tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan negara ini."

23. "Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

24. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Jaya selalu Indonesiaku. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh."

25. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik."

26. "Jangan hanya hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari ya! Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

27. "Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

5 dari 5 halaman

Koleksi Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

28. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik."

29. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

30. "Hal yang paling terpenting dalam suatu negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia."

31. Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia."

32. "Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun ia butuh diamalkan dalam kehidupan nyata."

33. "Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

34. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata."

35. "Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, kita semua Indonesia."

 

Disadur dari: Merdeka.com, (Penulis: Khulafa Pinta Winastya. Published: 1/6/2021), Merdeka.com (Penulis: Andre Kurniawan. Published: 1/6/2021).

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer