Sukses


Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Dipastikan Bebas Iklan Beralkohol, Diganti Kampanye Unik

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Formula E Jakarta 2022 dipastikan bebas iklan beralkohol seperti bir. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Marketing Director of Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan.

Heineken merupakan satu di antara sponsor resmi global dari Formula E. Untuk menghormati seri Formula E Jakarta 2022, pihaknya akan menanggalkan iklan bir dan menggantinya dengan kampanye unik.

"Kami tidak akan memunculkan iklan produk bir di sirkuit, akan tetapi menggantinya dengan tagline When You Drive, Never Drink," kata Jessica Setiawan dalam konferensi pers virtual, Selasa (31/5/2022).

Selain untuk menghormati bergulirnya Formula E Jakarta 2022 di Indonesia yang penduduknya mayoritas Muslim, Heineken menyebut penggunaan kampanye itu sudah sesuai dengan misi perusahaan.

Heineken memang sejak dulu selalu berkampanye untuk konsumsi bir secara bertanggung jawab. "Meskipun tagline ini sedikit kontradiktif bagi perusahaan bir, namun ini komitmen kita untuk menyampaikan bagaimana mengonsumsi bir secara bertanggung jawab," tegas Jessica Setiawan.

2 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Pergantian iklan bir ke kampanye unik yang akan mejeng di Sirkuit Formula E Jakarta 2022 tak mengendurkan antusiasme dari Heineken. Menurut Jessica Setiawan, pihaknya sangat memahami dengan situasi yang ada di Indonesia.

Heineken sudah menjadi sponsor Formula E sejak 2019. Situasi semacam ini pernah dilakukan Heineken saat Formula E menggelar seri di negara yang punya aturan ketat terkait minuman alkohol.

"Partnership kami dengan Formula E ini sudah dimulai sejak 2019 dan bukan hal baru. Ini wujud nyata Heineken sekaligus misi serupa yang juga di bawah Formula E terkait sustainability dan responsible consumption," ucap Jessica Setiawan.

3 dari 5 halaman

Meriahkan Acara

Heineken tetap akan memeriahkan acara dengan kegiatan lain di luar sirkuit. Menurut Jessica Setiawan, pihaknya akan menggelar Formula E-xperience yang berlokasi di ASHTA District yang sudah dimulai sejak 8 sampai 31 Mei 2022.

Pada kegiatan tersebut akan ada Greener Bar dan rangkaian acara menarik. Namun, kegiatan ini hanya diperuntukkan untuk masyarakat berusia 21 tahun ke atas.

"Kampanye terpenting adalah sustainability yang digelorakan Formula E. Terkait komersial akan kami gelar di kawasan ASHTA SCBD, yang memang hanya untuk golongan 21 tahun ke atas," ujar Jessica.

4 dari 5 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu (4/6/2022). Balapan mobil listrik bergengsi ini akan mencetak sejarah baru di Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga dipastikan akan menghadiri balapan tersebut. Sejumlah pihak keamanan disebut sudah melakukan pemeriksaan langsung ke sirkuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja. Insya Allah hadir. Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP nanti," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto.

5 dari 5 halaman

Seri Kesembilan

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) 2022 merupakan seri kesembilan pada rangkaian Formula E 2021/2022. Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E mengaspal di negara Asia Tenggara.

Seri Jakarta diprediksi bakal berlangsung menarik. Saat ini, ada lima pembalap yang berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih poin minim.

Posisi puncak klasemen sementara Formula E 2021/2022 masih dihuni oleh Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu mengumpulkan 111 poin dari delapan balapan.

Video Populer

Foto Populer