Sukses


Pimpinan Klasemen Waspadai Cuaca Panas Saat Mentas pada Balapan Formula E Jakarta

Bola.com, Jakarta - Para pembalap akan merasakan tantangan menarik pada seri sembilan Formula E Jakarta yang berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit, Sabtu (04/06/2022).

Cuaca panas yang menjadi ciri khas Jakarta dipastikan membuat perjuangan pembalap menaklukkan Jakarta International e-Prix Circuit bakal semakin berat.

Hal di atas sudah diutarakan oleh pimpinan klasemen sementara Formula E 2021/2022, Stoffel Vandoorne.

Kebetulan pembalap asal Belgia itu sudah beberapa kali berkunjung ke Jakarta, sehingga sudah mengenal iklim kota tropis tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Mengenal Sirkuit

Menurut Stoffel Vandoorne, tantangan pembalap bukan hanya cuaca panas pada Formula E Jakarta. Namun pembalap juga buta terhadap karateristik Jakarta International e-Prix Circuit.

"Selanjutnya, ini adalah sirkuit yang sama sekali berbeda. Saya bahkan tidak tahu seperti apa saat ini," kata Stoffel.

"Saya pernah ke Jakarta sebelumnya dan biasanya sangat panas dan lembab di sana, jadi ini akan menjadi balapan yang menantang."

"Jadi sejauh ini, saya tidak tahu apa yang diharapkan, tetapi saya menantikannya," lanjut eks pembalap yang pernah mentas di Formula 1 itu.

 

3 dari 5 halaman

Rekan Sean Gelael

Tidak heran nama Stoffel Vandoorne sangat akrab dengan Jakarta. Karena ia dikenal punya hubungan dekat dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Pada beberapa kesempatan, Stoffel bukan cuma berkunjung ke Jakarta, tapi ia juga didapuk untuk menemani Sean Gelael ketika mentas pada ajang balap mobil ketahanan. Sebut saja Asian Le Mans Series.

4 dari 5 halaman

Butuh Poin

Pada balapan Formula E Jakarta, Stoffel Vandoorne dipastikan kembali mebidik kemenangan atau setidaknya podium.

Karena kini persaingan pada papan atas klasemen masih sangat rapat. Stoffel sendiri memimpin dengan gap cuma 12 poin dari posisi kedua, Edoardo Mortara.

"Kami harus terus mencetak poin. Pada kejuaraan ini, Anda wajib berjuang dan finis zona poin, itu terpenting," Stoffel menuturkan.

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal

Sabtu (04/05/2022)

  • 07.15 WIB - 07.45 WIB: Latihan bebas pertama
  • 09.00 WIB - 09.30 WIB: Latihan bebas kedua
  • 10.40 WIB - 11.55 WIB: Kualifikasi
  • 15.00 WIB - 16.00 WIB: Balapan

Video Populer

Foto Populer