Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Balapan Formula E Jakarta, Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Sejarah akan tercipta di Ancol, Jakarta Utara. Untuk kali pertama, Indonesia bakal menjadi tuan rumah event balap single seater bertenaga listrik, Formula E.

Ya, Formula E Jakarta bakal menjadi seri ke-9 Formula E musim 2021/2022 dan berlangsung Sabtu (04/06/2022) ini. Tajuk balapan adalah Jakarta ePrix dan berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit.

Anda bisa menyaksikan balapan Formula E Jakarta secara langsung dan live streaming. Scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Jakarta International e-Prix Circuit sendiri merupakan sirkuit yang memiliki panjang 2,37 km dan total mempunyai 18 tikungan.

Rangkaian jelang balapan Formula E Jakarta sudah dimulai hari Jumat (03/06/2022). Para pembalap melakukan sesi konferensi pers dan menjajal lintasan melalui shakedown. 

 

2 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming

Sabtu (04/05/2022)

  • 07.15 WIB - 07.45 WIB: Latihan bebas pertama (Live Streaming Visionplus.id)
  • 09.00 WIB - 09.30 WIB: Latihan bebas kedua (Live Streaming Visionplus.id)
  • 10.40 WIB - 11.55 WIB: Kualifikasi (Siaran Langsung Inews dan Live Streaming Visionplus.id)
  • 15.00 WIB - 16.00 WIB: Balapan (Siaran Langsung RCTI dan Live Streaming Visionplus.id)
3 dari 5 halaman

Hanya Satu Hari

Formula E Jakarta sendiri hanya berlangsung selama satu hari saja yaitu di 4 Juni. Hal ini berbeda dengan event Kejuaraan Dunia lain seperti Formula 1, MotoGP sampai World Superbike.

Ya, rangkaian balapan ketiga event di atas selalu dimulai pada hari Jumat dan berakhir Minggu.

Namun untuk Formula E Jakarta, semua sesi dipadatkan di hari Sabtu. Dimulai latihan bebas 1 (FP1) pada pukul 07.15 WIB, lalu FP2 di 09.00 WIB.

Semua berlangung selama 30 menit. Kemudian ada kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB. Sesi puncak yaitu balapan ada di pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

4 dari 5 halaman

Faktor Cuaca

Tipikal balapan di negara tropis, event Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International e-Prix Circuit hari Sabtu (03/06/2022) bakal sulit diprediksi, khususnya faktor cuaca.

Aksi pembalap di Jakarta International e-Prix Circuit bisa saja diganggu panas yang sangat terik, namun mendadak bisa hujan.

Apalagi beberapa hari di Jakarta, curah hujan juga sedang tinggi. Oleh karena itulah, Edoardo Mortara memprediksi jalannya Formula E Jakarta bakal sulit.

Hal di atas bakal membuat pembalap harus bekerja keras. Namun sisi lainnya, fans bakal terhibur dengan persaingan ketat Formula E Jakarta.

5 dari 5 halaman

Penonton Terhibur

Ya karena begitu banyak teka-teki pada balapan Formula E Jakarta, Mortara menyebut fans yang menyaksikan bakal terhibur.

"Jelas, jalannya balapan akan menjadi sangat, sangat tidak terduga. Untuk semua orang yang terlibat akhir pekan ini, saya pikir ini akan menjadi begitu sulit," kata Mortara.

"Akan sulit untuk memprediksi masalah yang akan kita dapatkan. Tapi saya pikir untuk para penggemar, ini akan bagus, ini akan keren, dan saya pikir ini akan bagus untuk mereka."

"Saya berharap mereka akan bersenang-senang menyaksikan kami balapan dalam kondisi sulit. Balapan selalu sedikit lebih kacau, pasti. Itu harus benar-benar bagus," lanjutnya antusias.

Video Populer

Foto Populer