Sukses


Berdarah Indonesia, Nyck de Vries Bertekad Raih Hasil Bagus di Formula E Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pembalap Mercedes EQ Formula E Team, Nyck de Vries, bertekad meraih hasil bagus pada Formula E Jakarta 2022 di Jakarta e-Prix International Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

De Vries mendapat sambutan hangat selama berada di Jakarta. Pasalnya, sosok berusia 27 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang kakek.

Dukungan masyarakat Indonesia menambah semangatnya dan berambisi meraih podium juara pada balapan nanti. Apalagi, dia gagal memulai musim 2021/2022 dengan baik.

Setelah memenangkan balapan pertama di Arab Saudi, Nyck de Vries yang berstatus juara bertahan gagal naik podium pada enam lomba selanjutnya. Namun, dia berhasil bangkit dan sukses finis terdepan pada Formula E Berlin.

 

2 dari 5 halaman

Bikin Bangga

Torehan tersebut menempatkannya di peringkat enam klasemen sementara Formula E. Memiliki 65 poin, dia tertinggal 46 angka dari pemuncak tabel sekaligus rekan setimnya, Stoffel Vandoorne.

"Kami tidak mampu meraih hasil bagus meski tahu punya tim dan mobil bagus. Saya juga bukan pecundang. Tetapi kerap ada masalah yang di luar kontrol seperti pada balapan pertama Berlin," ungkap Nyck de Vries.

"Semoga kami bisa menjaga momentum dan membuat Anda semua bangga," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Formula E Jakarta Siap Digelar

Sementara itu, Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, memastikan ajang balap mobil listrik Jakarta e-Prix 2022 siap digelar.

Kesiapan balapan tersebut ditandai dengan uji coba sirkuit yang dilakukan tim pebalap di Jakarta e-Prix International Circuit (JIEC), Jakarta Utara, sehari sebelum balapan.

"Kami sangat siap, sebenarnya lima menit lalu kami telah siap melakukan shakedown, yang berarti mobil ada dalam trek," ujar Longo.

Shakedown atau kesempatan uji coba mobil di sirkuit dijadwalkan berlangsung selama 15 menit pada pukul 15.30-15.45 WIB. Sementara itu, latihan bebas bagi para pembalap akan berlangsung pada Sabtu pagi.

"Apa yang kami inginkan selama kurang lebih tiga tahun, jadi sejak September 2019 pertama kali kami bertemu, kami menanti momen ini," kata satu di antara pendiri Formula E tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Balapan Berjalan dengan Baik

Turut mendampingi Longo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Commitee) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Senada dengan Alberto, Anies menyatakan secara teknis Jakarta e-Prix siap digelar. Dia berharap lomba dapat berjalan dengan baik.

"Kita berharap tidak ada kejutan-kejutan, semuanya berjalan sesuai rencana," ucap Anies.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Balapan

Sabtu (04/05/2022)

  • 07.15 WIB - 07.45 WIB: Latihan bebas pertama (Live Streaming Visionplus.id)
  • 09.00 WIB - 09.30 WIB: Latihan bebas kedua (Live Streaming Visionplus.id)
  • 10.40 WIB - 11.55 WIB: Kualifikasi (Siaran Langsung Inews dan Live Streaming Visionplus.id)
  • 15.00 WIB - 16.00 WIB: Balapan (Siaran Langsung RCTI dan Live Streaming Visionplus.id)

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Published: 04/06/2022)

Video Populer

Foto Populer