Sukses


Jajal Lintasan Formula E Melalui Simulator, Masyarakat Akui Sulitnya Trek Jakarta e-Prix International Circuit

Bola.com, Jakarta - Masyarakat mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi menjadi pembalap Formula E di lintasan Jakarta e-Prix International Circuit. Tetapi, pengalaman itu tersaji melalui simulator.

Untuk menjajal lintasan Formula E Jakarta 2022, masyarakat harus mengunjungi Gaming Arena yang berada di area Jakarta e-Prix International Circuit. Hiburan ini disediakan penyelenggara untuk menunggu balapan yang digelar Sabtu (4/6/2022) sore WIB.

Seorang warga bernama Dandy mengaku antusias menjajal Jakarta e-Prix International Circuit melalui simulator. Menurut Dandy, trek sepanjang 2,4 km itu menyajikan tantangan yang berat.

"Iya barusan mencoba dan susah banget. Jadi berasa pembalap. Susah banget memang jadi pembalap," kata Dandy kepada Bola.com.

Formula E Jakarta 2022 akan mencetak sejarah baru di Indonesia. Ini menjadi balapan pertama balapan Open-wheel car pertama di Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Piknik Keluarga

Masyarakat Indonesia menyambut antusias Formula E Jakarta 2022 di Jakarta e-Prix International Circuit, Sabtu (4/6/2022). Tak hanya bagi masyarakat ibu kota, ajang balapan bergengsi itu menyedot animo penonton dari daerah.

Satu di antaranya adalah Tri yang rela dari Purwokerto, Jawa Tengah, untuk menyaksikan Formula E Jakarta 2022. Tri menjadikan ajang ini sebagai ajang piknik karena datang bersama anak dan istri.

"Saya berangkat kemarin siang. Datang sekeluarga dan khusus menonton ini. Beli tiket sudah dua pekan yang lalu," ucap Tri.

3 dari 5 halaman

Ramah Disabilitas

Pengalaman serupa diungkapkan warga lainnya, Rangga, yang juga tak sabar menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022. Rangga yang datang bersama anaknya menyebut, fasilitas di sekitar Jakarta e-Prix International Circuit sudah cukup ramah disabilitas.

"Untuk pembelian tidak ada masalah. Kami membelinya secara e-ticketing. Untuk area sirkuitnya jalannya sudah cukup ramah disabilitas," ucap Rangga.

Namun, Rangga menyebut ada sedikit evaluasi untuk penyelenggara Formula E Jakarta. Fasilitas shuttle bus yang belum sepenuhnya ramah terhadap penyandang disabilitas.

"PR-nya ada di shuttle bus karena untuk disabilitas agak kurang mumpuni dan kurang ramah. Next time-nya mungkin agak diperbaiki lagi," ujar Rangga.

4 dari 5 halaman

Minum Gratis

Penonton Formula E Jakarta 2022 tak perlu dehidrasi saat menonton balapan. Di sejumlah spot di Jakarta e-Prix International Circuit terdapat tempat air minum yang disediakan penyelenggara secara gratis.

"Saya lihat juga banyak tempat minum yang bisa digunakan secara gratis. Alhamdulillah. Ini cukup baik dan InsyaAllah lebih baik," ujar Rangga.

Jakarta e-Prix International Circuit akan menggelar balapan Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu (4/6/2022). Ini menjadi balapan pertama balapan Open-wheel car pertama di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Bakal Dihadiri VVIP

Rencananya Presiden, Joko Widodo, akan hadir menyaksikan balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit. Jokowi akan ditemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selain itu, ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo juga akan hadir. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, juga akan menonton langsung.

Cuaca di Ancol hingga Sabtu siang WIB sangat panas. Balapan yang dimulai pukul 15.00 WIB kemungkinan akan berlangsung dalam cuaca cerah berawan.

Video Populer

Foto Populer