Sukses


Gratisan Guys! Beruntung Banget Bisa Menonton Balapan Formula E dari Balkon Rumah

Bola.com, Jakarta - Banyak cara menuju Roma, ya hal inilah yang terlihat pada gelaran balapan Formula E Jakarta di Jakarta International e-Prix Circuit hari Sabtu (04/06/2022).

Adalah fakta banyak penonton colongan atau gratisan pada Formula E Jakarta. Mereka yang beruntung ini kebetulan tinggal di perumahan mewah di sekitar sirkuit yang terletak di Ancol.

Karena punya rumah bertingkat, mereka bisa melihat secara jelas jalannya balapan Formula E dari balkon rumah masing-masing.

Buat Anda yang sering bepergian ke Ancol, di sekitar Jakarta International e-Prix Circuit, memang berada perumahan mewah.

2 dari 5 halaman

Teropong

Karena jarak cukup jauh dari balkon rumah ke lokasi sirkuit, para warga ini memanfaatkan teropong agar bisa melihat langsung aksi balapan Stoffel Vandoorne dan kawan-kawan.

Mereka ini tentunya cukup beruntung bisa menyaksikan balapan Formula E Jakarta dari balkon masing-masing.

Mereka dipastikan dapat bersantai tanpa harus kepanasan seperti penonton yang membeli tiket di tribun.

 

3 dari 5 halaman

Jajal Lintasan

Masyarakat mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi menjadi pembalap Formula E di lintasan Jakarta e-Prix International Circuit. Tetapi, pengalaman itu tersaji melalui simulator.

Untuk menjajal lintasan Formula E Jakarta 2022, masyarakat harus mengunjungi Gaming Arena yang berada di area Jakarta e-Prix International Circuit. Hiburan ini disediakan penyelenggara untuk menunggu balapan yang digelar Sabtu (4/6/2022) sore WIB.

Seorang warga bernama Dandy mengaku antusias menjajal Jakarta e-Prix International Circuit melalui simulator. Menurut Dandy, trek sepanjang 2,4 km itu menyajikan tantangan yang berat.

"Iya barusan mencoba dan susah banget. Jadi berasa pembalap. Susah banget memang jadi pembalap," kata Dandy kepada Bola.com.

4 dari 5 halaman

Piknik Keluarga

Masyarakat Indonesia menyambut antusias Formula E Jakarta 2022 di Jakarta e-Prix International Circuit, Sabtu (4/6/2022). Tak hanya bagi masyarakat ibu kota, ajang balapan bergengsi itu menyedot animo penonton dari daerah.

Satu di antaranya adalah Tri yang rela dari Purwokerto, Jawa Tengah, untuk menyaksikan Formula E Jakarta 2022. Tri menjadikan ajang ini sebagai ajang piknik karena datang bersama anak dan istri.

"Saya berangkat kemarin siang. Datang sekeluarga dan khusus menonton ini. Beli tiket sudah dua pekan yang lalu," ucap Tri.

5 dari 5 halaman

Ramah Disabilitas

Pengalaman serupa diungkapkan warga lainnya, Rangga, yang juga tak sabar menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022. Rangga yang datang bersama anaknya menyebut, fasilitas di sekitar Jakarta e-Prix International Circuit sudah cukup ramah disabilitas.

"Untuk pembelian tidak ada masalah. Kami membelinya secara e-ticketing. Untuk area sirkuitnya jalannya sudah cukup ramah disabilitas," ucap Rangga.

Namun, Rangga menyebut ada sedikit evaluasi untuk penyelenggara Formula E Jakarta. Fasilitas shuttle bus yang belum sepenuhnya ramah terhadap penyandang disabilitas.

"PR-nya ada di shuttle bus karena untuk disabilitas agak kurang mumpuni dan kurang ramah. Next time-nya mungkin agak diperbaiki lagi," ujar Rangga.

Video Populer

Foto Populer