Sukses


Berikan Trofi kepada Peraih Podium, Jokowi: Formula E Balapan Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara langsung menyaksikan jalannya balapan Formula E Jakarta di Jakarta International e-Prix Circuit hari Sabtu (04/06/2022).

Bukan cuma menonton dan turut terlibat dalam pembukaan Formula E Jakarta, Jokowi-sapaan akrabnya juga memberikan trofi kepada pembalap yang finis tiga besar.

Ya, Jokowi naik podium Formula E Jakarta. Hal ini ia juga lakukan pada gelaran MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok bulan Maret lalu.

Sebelum memberikan trofi kepada para pemenang, Jokowi turut memberikan komentar terkait balapan Formula E Jakarta.

2 dari 5 halaman

Balapan Masa Depan

Jokowi menyebut Formula E adalah balapan masa depan lantaran mempertandingan mobil kursi tunggal bertenaga listrik.

"Saya kira ini event masa depan. Karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang (menggunakan bahan bakar) ke pemakai mobil listrik," kata Jokowi.

"Sehingga ini jadi tontonan yang ke depan akan semakin digemari," lanjut pria yang hadir didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

3 dari 5 halaman

Mitch Evans Pemenang Balapan

Mitch Evans mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil memenangkan balapan perdana Formula E Jakarta di Jakarta International e-Prix Circuit hari Sabtu (04/05/2022).

Mitch Evans meraih kemenangan dengan cara dramatis. Dia terlibat adegan baku salip begitu sering melawan Jean-Eric Vergne.

Namun menit-menit akhir jalannya balapan Formula E Jakarta, Mitch Evans bisa menyalip Jean-Eric Vergne dan bertahan sampai garis finis. 

Jean-Eric Vergne sendiri harus puas finis kedua dan posisi ketiga diisi Edoardo Mortara.      

 

4 dari 5 halaman

Awal Balapan

Dua pembalap DS Techeetah sebenarnya memulai balapan Formula E Jakarta dengan baik. Start posisi 1-2, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa langsung menempati posisi dua teratas.

Namun seiring berjalan waktu, posisi Felix da Costa mulai melorot dari tiga besar.

Vergne masih konsisten di tiga besar, tapi dapat gangguan dari Edoardo Mortara dan Mitch Evans.

5 dari 5 halaman

Final Lap

Persaingan antara Jean Eric Vergne, Edoardo Mortara dan Mitch Evans sangat intens pada final lap. Ketiga pembalap tidak berselisih sampai 1 detik.

Evans akhirnya memenangkan balapan setelah terlibat pertarungan ketat melawan Vergne. Vergne sendiri nyaris disalip Mortara pada final lap.

Namun eks pembalap Scuderia Toro Rosso pada ajang F1 itu bisa finis kedua balapan Formula E Jakarta.

Video Populer

Foto Populer