Sukses


Juara Formula E Jakarta, Mitch Evans: Balapan di Indonesia Sangat Menyenangkan!

Bola.com, Jakarta - Mitch Evans keluar sebagai pemenang seri balapan mobil listrik Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) sore WIB.

Bersaing ketat dengan pembalap DS Techeetah, Jean Eric Vergne, sejak awal balapan, Mitch Evans akhirnya mencatatkan sejarah sebagai rider perdana yang menang di Jakarta.

"Balapan kali ini terasa sangat panjang, saya selalu berhati-hati dan berkonsentrasi penuh, terutama saat berada di belakang Vergne, sangat sulit menyusulnya," ujar Evans dalam jumpa pers usai balapan.

Evans secara keseluruhan begitu senang membalap di Jakarta. Kemeriahan sambutan penonton membuatnya bahagia.

"Berada di Indonesia adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, terima kasih untuk masyarakat Indonesia, dan semoga cuaca di Indonesia bisa lebih dingin dari hari ini," kata Evans lagi.

 

2 dari 5 halaman

Puas

Senada dengan Evans, Vergne pun kagum dengan antusiasme warga Jakarta pada Formula E 2022. Ia turut memuji kualitas trek balapan dan menyimpulkan bahwa balapan di Indonesia sangat memuaskan.

"Saya merasa sangat senang balapan di sini. Terutama juga, selain track yang baik, keramahan orang Indonesia sangat menyentuh," ujar Vergne.

"Secara keseluruhan, pengalaman saya balapan di sini sangat menyenangkan dan terima kasih buat masyarakat Indonesia," pungkas Vergne.

 

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan antara Jean Eric Vergne, Edoardo Mortara dan Mitch Evans sangat intens pada final lap. Ketiga pembalap tidak berselisih sampai 1 detik.

Evans akhirnya memenangkan balapan setelah terlibat pertarungan ketat melawan Vergne. Vergne sendiri nyaris disalip Mortara pada final lap.

Namun eks pembalap Scuderia Toro Rosso pada ajang F1 itu bisa finis kedua balapan Formula E Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

Cuaca Panas, Hati Dingin

Mitch Evans, lanjutnya lagi, kaget dengan cuaca panas di Jakarta. Tapi sepanas apapun kondisinya, ia harus tetap fokus dan memaksa untuk berpikir dingin sepanjang sesi balapan.

"Pertama saya sangat senang, apalagi balapan, khususnya pada akhir begitu ketat," kata Mitch Evans.

"Soal cuaca panas, sebenarnya tidak terlalu memengaruhi saya. Hanya saja saya dituntut berpikir dingin sepanjang balapan," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Komplet

Pencapaian Mitch Evans terbilang komplet pada balapan Formula E Jakarta. Karena tidak cuma kemenangan, ia juga meraih Fastest Lap Award.

Catatan waktunya tembus 1 menit 09,786 detik yang artinya sebagai lap tercepat sejauh ini pada ajang Formula E Jakarta.

Ini merupakan kemenangan ketiga pembalap asal Australia itu pada Formula E musim ini. Mitch Evans seakan memberikan sinyal dirinya masih dalam jalur persaingan juara.

Video Populer

Foto Populer