VIDEO: Rafael Nadal Raih Gelar Juara yang Keempat Belas di Prancis Terbuka 2022

VIDEO: Rafael Nadal Raih Gelar Juara yang Keempat Belas di Prancis Terbuka 2022

Rafael Nadal berhasil membuat catatan spesial di Prancis Terbuka 2022. Ia kembali berhasil meraih gelar yang keempat belas di ajang Prancis Terbuka musim ini.

Petenis asal Spanyol tersebut berhasil meraih kemenangan lewat tiga set. Ia berhasil mengalahkan Casper Rud dalam pertandingan yang di gelar di Stade Roland Garros, Minggu (5/6/2022).

Kemeangan ini sungguh berarti untuk Rafael Nadal. Pasalnya musim ini ia tidak menjadi petenis unggulan di ajang Prancis Terbuka. Hal ini dikarenakan performa Nadal menurun karen cedera.

Rafael Nadal memang sedang mengalami cedera parah di bagian kaki. Bahkan akibat cederanya kali ini, beberapa sumber mengatakan jika dirinya akan segera pensiun lebih cepat.

Namun, torehan di Prancis Terbuka ini menjadikan Rafael Nadal masih tetap eksis digelaran turnamen tennis. Ia membuktikan dirinya masih bisa bermain walau dalam kondisi yang tidak terlalu vit.

"Bagi saya pribadi sangat sulit untuk menggambarkan perasaan yang saya miliki. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga untuk berada di sini pada usia 36 tahun. Kemabli bermain di lapangan terpenting dalam karier saya untuk yang terakhir. Itu sangat berarti bagi saya, segalanya untuk saya, dan banyak energi tentunya yang dihabiskan." Ujar Rafael Nadal usai pertandingan.

Terakhir, Rafael Nadal berhasil meraih gelar Prancis Terbuka pada tahun 2020 silam. Di tahun 2021, ia harus terhenti di semi final usai kalah dari Novak Djokovic.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 June 2022, 16:59 WIB

Video Terkait

Spotlights