Sukses


Menang, Praveen / Melati Akui Kewalahan Hadapi Ganda India di Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil meraih kemenangan 21-14, 16-21, 21-12 atas wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

Bertanding di Istora Senayan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapatkan perlawanan sengit dari Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto pada gim pertama Indonesia Masters 2022. Beruntung, Praveen/Melati berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto sukses bangkit dengan membuat Praveen/Melati kewalahan. Praveen/Melati akhirnya menyerah 16-21 dan memaksa pertandingan berlanjut ke gim penentuan.

Praveen/Melati pada gim ketiga terliaht mulai nyetel dengan permainan. Praveen/Melati akhirnya menyudahi perlawanan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan skor 21-12 selama 53 menit.

Kemenangan ini membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis(8/6/2022).

2 dari 5 halaman

Sempat Kewalahan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bersyukur bisa meraih kemenangan atas Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Praveen/Melati mengaku sempat belum nyetel sehingga kalah pada gim kedua.

"Tadi sih memang agak ramai ya. Gim ketiga kami sempat ketinggalan dan masih meraba-raba permainan. Hingga akhirnya berhasil menang," ucap Praveen.

"Saya bilang sama Meli, motivasinya ya kami harus menang dan melewati pertandingan ini. Jadi step by step. Adapun untuk komunikasi tidak ada masalah," ujar Praveen.

3 dari 5 halaman

Cepat Tanggap

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sadar akan kebangkitan wakil India pada gim kedua. Beruntung, merekamampu cepat tanggap untuk mengatasi perubahan gaya permainan yang dilakukan.

Skenario itu terbukti ampuh. Pada gim ketiga, Praveen/Melati berhasil menang dengan skor telak 21-12.

"Pas kami ketinggalan mereka agak mengubah permainan. Kami cepat tanggap di situ bagaimana caranya mengantisipasi," ungkap Melati Daeva Oktavianti.

4 dari 5 halaman

Perbaiki Pertahanan

Praveen/Melati berharap bisa lebih siap lagi pada pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2022. Menurut Melati, permasalahan yang masih dimilikinya saat ini adalah pertahanan.

"Untuk pertandingan besok harus lebih siap lagi. Permainanku tadi kebetulan untuk pertahannya masih cari-cari. Cuma pada gim ketiga sudah lebih membaik," tegas Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan harus lebih kerja keras pada babak kedua nanti. Praveen/Melati akan menghadapi pemenang duel antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Chen Tang Jie/Valeree Siow Zi Xuan (Malaysia).

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine Vs Du Yue/Li Wen Mei (China): 21-8, 21-8
  • Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnaia Sri Rahayu Vs Low Yeen Yuan/Valeree Siow (Malaysia): 21-18,21-16
  • Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani Vs TitisMaulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana: 21-14, 18-21, 21-15
  • Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Sameer Verma (India): 21-17, 21-15
  • Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) Vs Tommy Sugiarto: 17-21, 21-9, 21-17
  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand): 21-14, 21-15
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto (India): 21-14, 16-21, 21-12

Video Populer

Foto Populer