Sukses


Fajar / Rian Sudah Siapkan Strategi di Semifinal Lawan Ganda Putra China

Bola.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengandaskan perlawanan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/2022) malam di Istora Senayan. Lolos ke semifinal, ganda putra Indonesia ini mengaku sudah menyiapkan cara untuk tampil impresif menghadapi pasangan China.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengunci tiket semifinal Indonesia Masters 2022 setelah menang dua gim langsung, 21-15, 21-18. Kemenangan tersebut disambut suka cita lantaran diraih atas juara Olimpiade 2020 Tokyo.

"Syukur Alhamdulullah kami bisa memenangkan pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Pertandingan hari ini sangat luar biasa, apalagi kita bermain sebagai tuan rumah melawan juara Olimpiade, dan di pertemuan terakhir pun kita kalah di Thomas Cup."

"Kami tidak mau memikirkan itu semua sejak awal pertandingan, jadi tetap fokus untuk bermain konsisten," kata Muhammad Rian Ardianto.

2 dari 5 halaman

Alot di Gim Kedua

Memasuki gim kedua perempat final Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit dari Lee Yang/Wang Chi-lin. Fajar/Rian sempat tertinggal 6-7 pada awal gim kedua.

Namun, Fajar/Rian berhasil bangkit cepat dan menutup interval dengan keunggulan 11-8. Setelah itu, Fajar/Rian semakin percaya diri dalam melancarkan serangan ke Lee Yang/Wang Chi-lin.

Fajar/Rian akhirnya berhasil menjinakkan perlawanan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 21-18. Pertandingan tersebut dimenangi Fajar/Rian dalam durasi 45 menit.

3 dari 5 halaman

Terburu-buru

Lee Yang/Wang Chi-Lin yang sebetulnya sudah tertinggal cukup jauh ternyata mampu mengejar ketertinggalan atas Fajar/Rian. Hal ini diakui keduanya lantaran bermain terlalu terburu-buru.

"Yang pasti di gim kedua mereka sempat mengejar di poin-poin akhir. Saya rasa kita terlaru menggebu-gebu, yang malah jadi boomerang buat kita. Kita sempat leading, tapi kita buru-buru, yang harusnya bola kita pelankan malah di-smash," ujar Fajar menceritakan.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Strategi di Semifinal

Mengenai pertandingan semifinal melawan wakil China, Fajar/Rian akan mencoba menjaga stamina, terlebih karena mereka bermain setiap hari. Pelatih juga bakal membagikan video permainan lawan untuk dipahami sebelum mereka tidur.

"Persiapan semifinal besok mungkin lebih pada jaga kondisi karena kan kita main tiap hari, stamina mungkin terkuras, tapi lawan juga sama, bahkan lawan tadi main dari kualifikasi, jadi tidak ada alaaan. Besok jaga stamina dan fokus, selain tentunya strategi dan obrolan dengan pelatih," kata Rian menambahkan.

"Pelatih mungkin akan share video permainan lawan, yang bisa kita tengok sebelum tidur." katanya lagi.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 21-13, 21-14
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti Vs Lee So-hee/Shin Seung-chan: 15-21, 21-16, 21-16
  • Anthony Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia): 18-21 21-16 21-15
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan): 16-21, 18-21
  • Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin: 10-21, 21-11, dan 21-18
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-lin: 21-15, 21-18

Video Populer

Foto Populer